Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pelayanan Kesehatan Tetap Optimal Selama Libur Lebaran

Pelayanan Kesehatan Tetap Optimal Selama Libur Lebaran

Tapaktuan, Antero Aceh - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan Halizan Ismail memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama cuti lebaran tetap berlangsung optimal.

"Kami dari Dinkes siap melayani masyarakat. Kita tetap melakukan piket saat libur lebaran, Semoga masyarakat kita tetap terlayani selama mudik lebaran," terang Halizan Ismail saat konfrensi pers di kantor BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan dengan tajuk Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan, Senin (4/6/2018).

Dalam kesempatan itu Halizan juga melaporkan saat ini sebanyak 25 Puskesmas sudah beroprasi dari 25 sebanyak 14 Puskesmas berada dilintasan jalan nasional sedangkan 11 lainnya terdalam dipedalaman.

"Dari total Puskesmas sebanyak 21 puskesmas sudah melayani rawat inap dan 4 Puskesmas rawat jalan," ungkap Halizan.

Sementara mewakili kepala Puskesmas Tapaktuan, Ns. Dwinta Maulina S.Kep mengatakan pihaknya tetap akan melayani selama libur lebaran dari pukul 08.00 - 12.00 WIB.

"Kita sudah memiliki ambulance yang sehat dan standby selain itu kita juga membuka posko bersama dengan TNI-Polri, Dishub dan PMI," ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua penanggungjawab IGD RSUD dr Yulidin Away Tapaktuan, dr Marwaji Sp.B juga menyampaikan kesiapan pihaknya menghadapi mudik lebaran.

"Kesiapan kita lebih mengarah kepada IGD, Perbedaan tahun ini dengan tahun sebelumnya kita buka poli umum. Selama lebaran kita hanya membuka poli umum sedang IGD hanya melayani darurat saja," jelas dr Marwaji.

Dengan dibukanua poli umum, pasien rawat jalan tidak lagi berobat ke IGD tapi bisa labgsung ke poli umum.

Untuk ketersedian dokter, Marwaji memastikan akan selalu tersedia baik on seat maupun on call.

"Kita di IGD ada dua on seat dan on call, biasanya yang standby itu perawat, dokter jaga dan poter," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu kepala BPJS Cabang Tapaktuan, dr Neni Fajar berharap seluruh peserta JKN-KIS terlayani dengan baik dan Ia memastikan akan ada petugas BPJS Kesehatan yang standby untuk memberi pelayanan kepastian jaminan.

"Yang namanya lebaran kita berharap pihak Puskesmas tetap melayani peserta BPJS walaupun tidak terdaftar di puskesmas tersebut," harap dr Neni.(*)

Komentar

Loading...