Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pelantikan Gubernur Aceh Nova Iriansyah Akan Menerapkan Protokol Kesehatan

Pelantikan Gubernur Aceh Nova Iriansyah Akan Menerapkan Protokol Kesehatan
Ilustrasi penerapan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh. Foto: ANTARA

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Prosesi pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan Tahun 2017-2020 Kamis (5/11) besok, akan menerapkan protokol kesehatan.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan disesuaikan dengan UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Mendagri atas nama Presiden Republik Indonesia dihadapan Ketua Mahkamah Sya’riah dalam rapat paripurna DPRA," ucap Sekretaris DPRA, Suhaimi kepada awak media, Rabu (4/11/2020) sore.

Ia mengatakan jarak setiap tamu nantinya akan diatur sedemikian rupa dan juga diwajibkan untuk memakai masker dan sarung tangan serta mencuci tangan pakai sabun sebelum memasuki ruang sidang paripurna.

"Jumlah pengunjung juga sangat dibatasi, baik di dalam maupun di ruang sidang. Undangan yang hadir ke gedung DPRA terpaksa dibatasi sekitar 25% dari biasanya dan hal ini sesuai arahan protokoler Kemendagri, ” ujar Suhaimi.

Kemudian lanjutnya, para undangan lain seperti Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), bupati, walikota dan tokoh masyarakat akan mengikuti prosesi pelantikan tersebut secara daring. Acara juga akan dipersingkat dengan durasi sekitar satu jam sesuai protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat juga dapat menyaksikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Gubernur nantinya melalui live streeming media center dan tidak perlu untuk berhadir ke gedung DPRA," pungkas Suhaimi.

Komentar

Loading...