Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pelaku UMKM Abdya Butuh Pelatihan Pemasaran Berbasis Online 

Pelaku UMKM Abdya Butuh Pelatihan Pemasaran Berbasis Online 

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Para penggita Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta Pemkab setempat untuk memberikan pembekalan tentang bagaimana tata cara pemasaran produk secara online khususnya untuk para pelaku UMKM. 

Permintaan itu disampaikan lantaran saat ini sudah banyak produk dihasilkan oleh para pelaku UMKM. Namun hanya saja bagian pemasarannya yang masih terbatas. 

Hal itu  diutarakan oleh ratusan pelaku UMKM dalam acara yang dilaksanakan oleh Komunitas Bisnis Andalan Rakyat (Kobar) Abdya, saat berbincang pagi bersama Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH di Caffe Hotel Lauser, Blangpidie, Senin (7/10/2019).

Dalam acara itu yang menjadi pemateri M. Aminsyah pengusaha sukses asal Kecamatan Kuala Bate, yang ahli dibidang memasarkan produk makanan ringan  di  Medan, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Amimsyah mengatakan, untuk menjadi pengusaha sukses, tentunya harus bisa menciptakan produk yang berkualitas.

"Selain produk, kemasan menarik dan merk produk yang bagus juga sangat berpengaruh terhadap konsumen," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH mengatakan, pemerintah Abdya menyambut baik atas permintaan pelaku UMKM tentang  tata cara pemasaran produk melalui online. 

Bahkan kata Akmal, Pemkab Abdya melalui Disperindagkop sudah menyiapkan dua unit mesin pembuatan kue (Roti) dan satu unit mesin packing kardus dan kemasan untuk memudahkan para pelaku UMKM di Abdya.

"Inysaallah tahun depan kita juga melakukan pengadaan mesin digital pencetak bungkusan, pencetak labe produdan mesin lainnya agar hasil produksi milik UMKM di Abdya ini bangkit untuk dipasarkan diluar daerah," jelasnya singkat.

Komentar

Loading...