Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pelaku Begal di Lhokseumawe Jual HP Korban  Beli Sabu

Pelaku Begal di Lhokseumawe Jual HP Korban  Beli Sabu

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Tim Resmob Satreskrim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap dua pelaku begal terhadap mahasiswi saat melintas di kawasan Blang Panyang, Kecamatan Muara Dua, pada Selasa sore lalu.

SR (18) asal Hagu Teungoh dan FZ (20) asal Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe diciduk sehari setelah kejadian.

Kepada penyidik polisi keduanya mengaku, sempat menjual Hp merek Iphone milik korban seharga Rp 400 ribu. Rp 100 ribu digunakan untuk membeli sabu-sabu paket kecil, sedangkan sisanya digunakan untuk hal lain.

“Handphone korban sempat dijual seharga 400 ribu, uangnya dipakai untuk beli sabu senilai 100 ribu,” jelas kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto saat menggelar pers rilis di Mapolres, Kamis (19/11/2020).

Saat ini SR maupun FZ sedang diperiksa secara intensif oleh penyidik untuk mengungkap, apakah keduanya ikut terlibat dengan sejumlah laporan  kasus jambret yang dilaporkan warga.

Saat ditanya oleh wartawan, kedua tersangka mengaku baru sekali melakukan begal dan keduanya mengaku menganggur setelah lulus SMA.  “Baru sekali ini pak,” jawab SR singkat.

Polisi Bentuk Tim Khusus
Untuk mengantisipasi marak aksi jambret di kawasan di jalur Medan-Banda Aceh di kawasan Blang Panyang,  Polres Lhokseumawe telah membentuk tim khusus gabungan dari beberapa kesatuan untuk ditempat di lokasi-lokasi rawan.

“Kita sudah bentuk tim gabungan , nantinya mereka akan ditempatkan di titik rawan terutama di kawasan Blang Panyan, Paloh dan titik lainnya,” sebut Eko.

Ia juga menghimbau masyarakat agar waspada dan hati-hati ketika melintas di jalur sepi, jangan menelpon sambil berkendara, karena selian mengundang kejahatan seperti jambret dan begal , juga membahayakan pengendara sendiri.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...