Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di Lhokseumawe Lancar

Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di Lhokseumawe Lancar

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya berkunjung ke sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk melihat langsung pelaksanaan belajar tatap muka yang baru saja diaktifkan, Rabu (11/11/2020) pagi.

Kunjugan itu juga  diikuti  Kapolres AKBP Eko Hartanto, Dandim Letkol Arm Oke Kistiyanto, Sekdako T Adnan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ibrahim  dan sejumlah Forkopimda lain.

Menurut amatan Suaidi Yahya, untuk semetara pelaksanaan belajar tatap muka   berlangsung sesuai aturan Protokol kesehatan dengan pengawasan ketat dari pihak sekolah dan tim yang telah dibentuk Pemko.

“Alhamdulillah, sekolah sudah kita aktifkan belajar tatap muka, sejuah ini berlangsung sesusi aturan protokol kesehatan. Para siswa harus masuk kelas saling bergantian, karena ada pembatasan jarak yang harus diterapkan,” jelas Suaidi kepada wartawan disela-sela kunjungan di SDN 2 Lhokseumawe, Lancang Garam.

Katanya, agar siswa tidak terpapar Covid-19, pihaknya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan terus memantau kondisi tersebut agar terus dijaga, bila ada sekolah yang tidak menerapkan sistem yang telah disepakati, akan diberikan sanksi sesuai aturan yang ditetapkan.

“Kebijakan tersebut sengaja dibuat semata-mata memutus mata rantai penyebaran Covid -19 sekaligus menjaga sekolah tidak menjadi sumber penyebaran virus Corona,” ungkapnya diaminkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat Ibrahim.

Menurutnya sistem belajar tatap muka dengan menerapkan Prokes akan terus dilaksanakan sampai pemerintah pusat memastikan bahwa Covid-19 di Aceh khususnya di Kota Lhokseumawe tidak ada lagi.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...