Pekebun di Tangse  Diinjak Gajah 

Pekebun di Tangse  Diinjak Gajah 
Korban saat dievakuasin warga dari lokasi kejadian (Foto: ist)

SIGLI, ANTEROACEH.com - Konflik gajah liar  dan manusia di Aceh masih terus terjadi, bahkan baru-baru ini seorang warga  nyaris tewas setelah diinjak gajah saat hendak pergi ke kebunnya di kawasan pedalaman  Gampong Blang Dalam, Kecamatan Tangse, Pidie.

Informasi yang diperolah, akibat kejadian itu  M Daud (45) asal Gampong Layan, Kecamatan Tangse harus mendapat rawatan di Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro di Kota Sigli, karena luka memar parah di pundak dan tangan kanan tidak bisa digerakkan.

Kronologi kejadian, pada Sabtu (22/5/2021) korban berangkat dari rumah menuju ke kebunnya di pedalaman Blang Dalam, namun sesampai di kawasan Glee Genting perbatasan kebun Gampong Blang Teungoh dan  Dalam ia kaget karena berpapasan dengan seekor gajah liar dewasa.

“Saat berpapasan dengan gajah liar itu korban terjatuh kemudian hewas besar itu menginjak tubuh korban, kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB, sedangkan dilaporkan ke Mapolsek oleh warga lain sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Kapolsek  Tangse, Ipda Heri Haryanto.

Kata Kapolsek , pihaknya sudah menyampaikan laporan kejadian tersebut ke pihak Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh agar segera dilakukan penanganan lebih lanjut. 

Sementara itu Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 Lhokseumawe BKSDA Aceh, Kamaruzzaman Shut menyebutkan pihakya telah menemui korban di rumah sakit dan rencananya pada Senin esok akan dikirim tim  untuk pengusiran dan penggiringan gajah liar tersebut.

“Kami sudah tahu kejadian itu dan saya sudah kirim tim bertemu dengan korban di rumah sakit. Besok tim akan lakukan pengusiran dan penggiringan gajah itu ke lokasi jauh dari kebun warga,” pungkasnya.

Komentar

Loading...