Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pekan Depan Sekolah di Lhokseumawe Kembali Normal

Pekan Depan Sekolah di Lhokseumawe Kembali Normal

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Setelah sekian lama menggelar belajar mengajar secara daring akibat pandemi Covid-19, Pemko Lhokseumawe berencana mengaktifkan belajar mengajar secara tatap muka.

Hal itu diungkap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ibrahim, Selasa (3/11/2020). Menurutnya, proses belajar mengajar tatap muka akan digelar mulai 10 November 2020 ini.

“Setelah sempat tertunda karena meningkatnya jumpa pasien Covid-19 di Kota Lhokseumawe, jadi saat ini kita sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk proses belajar tatap muka pada pekan depan,” jelasnya kepad wartawan.

Ia juga menerangkan, sejumlah evaluasi telah dilakukan terutama sesuai arahan walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya yang membolehkan proses tatap muka dengan syarat wajib tersedianya fasilitas prokes, seperti tempat cuci tangan bagi siswa dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

“Hari ini kita inspeksi ke sekolah dasar dan menengah pertama untuk melihat sejauh mana kesiapan sekolah untuk tatap muka nanti, seperti tersedianya wastafel, cairan disinfektan, Hand Sanitizer, alat ukur suhu badan,  susunan satu bangku dan meja belajar yang sudah diatur jaraknya,” sebut Ibrahim.

Ia berharap, kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan sesuai rencana, walau pandemi belum berakhir. Apalagi saat ini sudah terlalu lama belajar daring dan desakan para orang tua agar anak-anak segera bersekolah.

Komentar

Loading...