Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pejabat Aceh Utara Divaksin di Rumah Sakit Cut Meutia 

Pejabat Aceh Utara Divaksin di Rumah Sakit Cut Meutia 

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Sejumlah pejabat Aceh Utara termasuk bupati dan wakil akan menerima suntikan vaksin Sinovac pertama yang akan dilaksanakan pada Rabu 10 Februari mendatang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia.

Jelang penyuntikan perdana  tersebut sejumlah penjabat dan tenaga kesehatan dilingkungan Kabupaten Aceh Utara dan  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Cut Meutia melaksanakan simulasi penyuntikan seribu vaksin Sinovac, Kamis (3/2/2021).

Humas  RSUD Cut Meutia  Jalaluddin, SKM mengatakan, pelaksanaan simulasi digelar guna melihat kesiapan petugas vaksinator serta tahapan dalam proses penyuntikan seribu pada hari pelaksanaan nantinya.

Menurut Jalaluddin, dalam simulasi para penerima vaksin harus melewati beberapa tahapan yakni pendaftaran dengan penerapan protokol kesehatan, pemeriksaan penyakit penyerta atau skrining terlebih dahulu. 

“Jika lulus dalam proses pemeriksaan maka peserta akan diberikan vaksin diruang penyuntikan oleh 10 vaksinator . Setelah itu peserta akan dilakukan observasi selama tiga puluh menit sebelum diberikan kartu vaksinasi,” kata Jalaluddin.

Katanya, vaksinasi akan dilakukan serentak seluruh Aceh Utara pada 10 Februari, sementara khusus untuk pejabat  Forkopimda akan dilakukan di rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara tersebut. 

Jalaluddin mengimbau masyarakat jangan ragu dan takut untuk  vaksinasi. Karena bila terjadi   ikutan paska imunisasi tersebut maka petugas medis akan segera membawa peserta ke ruang pemeriksaan untuk penanganan lanjutan khusus oleh dokter.

“Data sementara untuk tenaga kesehatan di RSUCM ada 1300 orang yang akan divaksin, namun untuk pejabat Forkopimda pihaknya masih menunggu data dari sekretaris daerah Aceh Utara,” pungkasnya.

Komentar

Loading...