Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

PDIP Bantu Petani kembangkan Bunga Krisan

PDIP Bantu Petani kembangkan Bunga Krisan

TAKENGON, ANTEROACEH.com - Bunga Krisan merupakan salah satu tanaman hias sekaligus bisa menjadi tanaman obat, selain daunnya yang indah bunga yang berasal dari eropa ini juga memiliki aroma yang semerbak.

Melihat prospek itu, PDI Perjuangan menggagas budidaya bunga krisan di kawasan Aceh Tengah dengan cara membantu petani disana.

Sejak setahun lalu, PDI Perjuangan telah membuka sebanyak empat taman bunga krisan disana yang tersebar di Kampung Bujang, Bale, Buter Balik dan Paya Tumpi.

Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Aceh Yunia Shofiasti MT di sela panen perdana, Sabtu (29/2/2020) mengatakan taman bunga ini digagas untuk mendongkrak program pariwisata di Aceh Tengah.

Dia berharap, taman bunga ini, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar, baik melalui pariwisata, maupun melalui penjualan bunga.

Dalam panen perdana itu ikut hadir M. Ridwan, wakil ketua Bidang Komunikasi Politik PDI Perjuangan Aceh yang juga anggota DPRA, Nofya Fera, wakil ketua bidang pariwisata, Puan Ratna Shabella ketua TP PKK Aceh Tengah, Arwin Mega Ketua DPRK Aceh Tengah, Maria Karsia, Asisten II setdakab, dan beberapa orang lainnya.

Ditempat yang sama, M. Ridwan mengatakan akan mendukung sepenuhnya setiap upaya untuk pengembangan program pariwisata di Aceh Tengah dan Bener Meriah,

"Sebagai anggota DPRA dari dapil Aceh Tengah - Meriah, saya sangat mendukung setiap program pengembangan pariwisata yang tujuannya untuk membuka lapangan kerja bagi masyatakat," ungkap Ridwan.

Senada dengan itu, ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega juga menyambut baik gagasan partai tempatnya bernaung Karena menurutnya program ini sangat baik untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi Aceh Tengah.

Budidaya bunga krisan ini juga mendapat respon positif dari ketua Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna Shabella.

"Saya berharap program ini dapat didukung oleh masyarakat Aceh Tengah, selain untuk keindahan kota, bunga krisan juga bernilai ekonomis, mudah-mudahan pemda dan pihak swasta bisa memanfaatkan peluang ini," harap Puan.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...