PDI Perjuangan Aceh Selatan Dukung Kadin Dorong Pembangunan Infrastruktur Pariwisata

PDI Perjuangan Aceh Selatan Dukung Kadin Dorong Pembangunan Infrastruktur Pariwisata

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Selatan, Alja Yusnadi S.TP, M.Si mendukung penuh pernyataan Ketua Kadin Aceh Makmur Budiman yang meminta pemerintah daerah membangun infrastruktur pariwisata untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Baca: Kadin Aceh Minta Pemkab Benahi Infrastruktur Pariwisata

“Kita sangat mendukung pembangunan infrastruktur pariwisata di Aceh Selatan hal ini penting untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” ungkap Alja kepada ANTEROACEH.com, sabtu (2/11/2019).

Menurut Alja, Aceh Selatan saat ini memiliki sekitar 165 titik destiniasi wisata mulai dari wisata alam, wisata bahari hingga wisata religius.

“Jika saja setiap tahun Pemkab membangun infrastruktur untuk 5 destinasi yang dibangun insfrastruktur, maka dalam satu periode, Bupati bisa membangun 25 titik destinasi,” beber mantan anggota DPRK tersebut.

Untuk tahap pertama, menurut Alja, Pemkab harus membuat rencana pengembangan pariwisata di Aceh Selatan.

"Pemerintah harus membuat semacam blue print pariwisata, bagaimana konsep pengembangan pariwisata kedepan," papar Alja.

“Kita berharap dalam kebijakan umum anggaran tahun 2020 ini, bisa ditampung pembangunan infrastruktur pariwisata kalau saya tidak salah, salah satu fokus pemerintah sekarang adalah pariwisata, maka sudah seharusnya ditampung dalam kebijakan anggaran tahun 2020," pungkasnya.

Komentar

Loading...