Pawang Harimau dari Meulaboh Diturunkan ke Trumon

Pawang Harimau dari Meulaboh Diturunkan ke Trumon
Pawan harimau dari Meulaboh, Aceh Barat Sarwani Sabi (tengah) bersama Kapolsek dan Camat Trumon Tengah. Foto : Istimewa

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Sarwani Sabi (70) pawang harimau dari Meulaboh, Aceh Barat terpaksa diturunkan untuk menghalau harimau sumatera yang turun ke kawasan pemukiman warga di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan.

Sarwani Sabi didatangkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat dengan harapan bisa menghalau harimau tersebut kembali ke hutan dan tidak menganggu warga setempat.

Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah, mengatakan tim BKSDA bersama pawan harimau tersebut telah memasang kamera di lokaksi perkebunan warga.

"Mareka telah pasang empat trap kamera mengawasi pergerakan harimau itu," kata Tahta, Jum’at (13/9/2019).

Saat ini rombongan sudah ke perkampungan dan menunggu hasil pemotretan kamera. Jika ditemukan adanya pergerakan harimau di lokasi tersebut akan diambil tindakan selanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, harimau liar telah berkeliaran sejak sepekan terakhir di kawasan perkebunan warga dengan jarak 500 meter dari Gampong Ladang Rimba.

Selain itu, harimau juga telah memangsa sapi milik warga setempat dan kepala sapi ditemukan di kebun cabe warga tidak jauh dari pemukiman penduduk.

Komentar

Loading...