Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan

Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan

Tapaktuan, Antero Aceh - Manejer Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Tapaktuan Komaruddin memastikan pasokan listrik selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018 aman tanpa ada pemadaman.

"Insya Allah kita tidak ada pemadaman selama bulan ramadhan," kata Komaruddin saat ditemui di Tapaktuan, Selasa (22/5/2018).

Ia menjelaskan saat ini pasakon listrik yang dihasilkan oleh mesin dari PLN rayon Tapaktuan sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat bahkan surplus.

"Kita surplus 1 mega watt sampai 2 mega watt, Dimana beban puncak kita 5 mega watt dan daya mampu kita 7 mega watt namun gangguan eksternal itu bisa saja terjadi seperti kalelawar, pohon tumbang dan lain sebagainya namun kita akan segera perbaiki jika ada gangguan," terang Komaruddin.

Dilanjutkannya, Saat ini PLN rayon Tapaktuan memliki 9 mesin yang beroperasi dengan daya mampu maksimal 7 mega watt jikapun terjadi kerusakan pada salah satu mesin, PLN masih mungkin melakukan pelayanan tanpa harus melakukan pemadaman.

"Jikapun terjadi kekurangan daya kita akan lakukan pemedaman pada ujung. Yakni untuk rayon Tapaktuan kita sampai Sawang Mutiara dan Air Pinang Tapaktuan."

Saat ini PLN Rayon Tapaktuan melayani 14 ribu lebih pelanggan. Demi menjaga kestabilan suplai arus listrik selama ramadhan, PLN telah selesai melaksanakan perbaikan baik di mesin maupun jaringan.

"Makanya jelang ramadhan kita sering melakukan pemadaman pada sabtu dan minggu karena sedang melakukan perbaikan-perbaikan," pungkas Komaruddin.(*)

Komentar

Loading...