Paska Ditemukan Reaktif Covid-19, Seluruh Pelayan Station Coffee Lhokseumawe Jalani Swab Antigen

Paska Ditemukan Reaktif Covid-19, Seluruh Pelayan Station Coffee Lhokseumawe Jalani Swab Antigen

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Karyawan dan pelayan Station Coffee Lhokseumawe menjalani Swab antigen di Klinik Polisi Lhokseumawe pada Selasa (18/5/2021) siang. Sehari sebelumnya seorang pelayan di caffe tersebut reaktif Covid-19  setelah diswab petugas operasi Protkes.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe Marzuki menjelaskan, berdasarkan temuan semua pelayan dan karyawan yang memiliki riwayat kontak dengan pelayan reaktif sebelumnya harus menjalani Swab antigen di klinik Polisi di Simpang Jam.

Upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19  di Kota Lhokseumawe. aktivitas cafe juga sempat terhenti karena semua pelayan menjalani pemeriksaan tersebut.

“Namun saya belum tahu apakah apakah pelayan yang malam itu reaktif sudah bisa dipastikan positif Covid-19. Termasuk  pemeriksaan di Klinik Polisi saya juga belum terima hasilnya apakah ada yang reaktif atau tidak ada sama sekali,” jelas Marzuki.

Untuk diketahui, pada Senin (17/5/2021) malam Polres Lhokseumawe dan tim gabungan menggelar Operasi  Yustisi Prokes, 11 pelanggar dirapid test antigen, Satu diantaranya, reaktif Covid-19.

Operasi  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyasar sejumlah tempat keramaian termasuk  Stasion Cofee Premium,  Warkop Simpang Legos serta beberapa warkop lainnya.

"Hasil dari Ops Yustisi ini, ditemukan sebanyak 11 pelanggar yaitu pengunjung dan karyawan kafe. Kemudian, didata serta dilakukan  Swab  antigen di tempat dan hasilnya satu orang karyawan Station Coffee Premium bernisial Na  reaktif ," ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Setelah itu  tim gabungan secara persuasif membubarkan kerumunan di cafe tersebut  sekaligus memberikan surat peringatan kepada pengelola cafe.

Kabarnya lainnya yang diperoleh dari sumber terpercaya,  karyawan  Station Coffee berinisial Na sudah menjalani uji swab dan hasilnya positif Covid-19.

Komentar

Loading...