Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pasir Setumpuk di Aceh Selatan

Pasir Setumpuk di Aceh Selatan
Pasir Setumpuk. Foto: asppi-asel.blogspot.com

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Hampir semua pantai yang terhampar disepanjang Kabupaten Aceh Selatan menawarkan keindahan, namun keidahan berbeda beda pula disetiap pantainya.

Salah satu keindahan pantai yang bisa memanjakan adalah pantai Pasir Setumpuk. 

Secara administratif pantai Pasir Setumpuk ini berada dalam Gampong Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, sekitar delapan kilometer dari pusat Ibukota Aceh Selatan.

Sebelum tiba di pantai, terlebih dahulu kita harus menuju ke Gampong Lhok Rukam yang merupakan titik awal keberangkatan. Gampong ini tak jauh dari jalan nasional, diapit oleh luasnya samudera Hindia dan pengunungan yang tinggi menjulang.

Sedangkan pantai Pasir Setumpuk berjarak satu kilometer dari Lhok Rukam, terletak di antara dua kaki gunung, berhadapan dengan birunya lautan.

Untuk menuju ke pantai, kita diberikan pilihan untuk menggunakan rute darat atau laut. 

Jika menggunakan rute darat, pengunjung harus tracking kurang lebih 45 menit melewati perbukitan dengan jalan yang cukup terjal dan menantang. 

Disepanjang perjalanan akan tersaji pemandangan alam berupa pepohonan hijau nan rindang. Udara sejuk dan segar juga senantiasa menemani ketika berjalan. 

Sedangkan rute laut menggunakan speed boat atau perahu. Rute ini lebih cepat karena hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit saja.

Sesampai Pasir Setumpuk kita akan disuguhi sebuah panorama pantai yang mungil dikelilingi pepohonan hijau sehingga nampak hijau dan asri. Tak berlebihan rasanya pantai tersebut dikatakan surga kecil yang tersembunyi di Aceh Selatan.

Pantai ini memiliki garis pantai mencapai 400 meter dengan luas hingga satu hektar.

Di pantai ini kita bisa dengan bebas bergelut dengan lembutnya pasir putih yang tersebar disepanjang bibir pantai. 

Lautnya yang jernih dan tenang akan menggoda siapa saja untuk segera menceburkan diri ke dalam air.

Pantai Pasir Setumpuk memang sungguh mempesona, pantai ini mampu menyihir setiap orang dengan keindahannya. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...