Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pasien Puskesmas Kluet Utara Aceh Selatan Tidur di Lantai

Pasien Puskesmas Kluet Utara Aceh Selatan Tidur di Lantai

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Ridwan mengatakan bahwa ada pasien rawat inap di Puskesma Kluet Utara, Aceh Selatan yang tidur di lantai.

"Saat kami jenguk pasien mareka tidur di lantai, tidak menggunakan ranjang tidur yang layak seperti yang diinginkan dari Puskesmas tersebut," ujar Ridwan, Jumat (11/10/2019).

Ridwan mengaku miris melihat pemandangan itu. Padahal bupati dalam janji kampanyenya akan berupaya memperbaiki pelayanan kesehatan di Kabupaten penghasil pala itu.

"Mareka tidur di lantai dengan tali infus digantung di besi gorden penutup jendela, kondisinya sangat memprihatinkan," katanya.

Bahkan lanjut Ridwan, menurut keterangan yang ia peroleh dari beberapa pasien, mereka terpaksa harus membawa kasur sendiri dari rumah.

"Saya minta Dinas Kesehatan Aceh Selatan untuk manambakan fasilitas di Pukesmas Kleut Utara kerena kondisinya sangat memprihatinkan. Lakukan pemantauan tiap-tiap Puskesmas di Aceh Selatan," pintanya.

Kepala Pukesmas Kleut Utara, drg. Ayu Melisa, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya pasien yang dirawat dilantai. Hal itu terpaksa dilakukan karna ruang rawat inap yang teraedia sudah penuh.

"Kondisi seperti itu saat pasien penuh di rawat di Puskesmas Kluet Utara. Sebelumya kami juga telah menawarkan kepada pasien apa dipindahkan ke Puskesmas lain atau tetap dirawat disini," jelasnya.

Dia menjelaskan, bahwa saat ini mareka sedang mengajukan permohonan penambahan ranjang tempat tidur dan fasilitas lainya.

"Sedang kita ajukan permohonan ke Dinas Kesehatan," pungkansya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...