Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pasien Covid-19 di RSU Cut Meutia Tersisa 6 Orang

Pasien Covid-19 di RSU Cut Meutia Tersisa 6 Orang
Ilustrasi.

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pasien Covid-19 yang masih dirawat di ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia tersisa 6 orang. Padahal sebulan lalu, rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara tersebut sempat kewalahan menerima pasien yang datang dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah kian hari jumlah pasien kian menurun, dalam pekan ini ada 6 pasien kita nyatakan sembuh dari Covid-19 , dan tersisa 6 orang lagi,” jelas Humas RSUD Cut Meutia Jalaluddin SKM kepada anteroaceh.com, Rabu (4/11/2020).

Jalaluddin juga menerangkan, enam pasien yang masih dirawat juga dalam kondisi stabil, tanpa ventilator dan diprediksi dalam waktu dekat  bisa pulang ke rumah. Kondisi tersebut juga membuat layanan medis untuk masyarakat juga semakin baik.

“Masyarakat sudah banyak yang berani berobat ke rumah sakit, setelah tren Covid-19 di rumah sakit semakin berkurang. Harapan kita pada Desember nanti, tidak ada lagi pasien Covid alias zero,” jelasnya.

Menurutnya tren positif terjadi karena masyarakat semakin sadar tentang protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sehingga angka penyebarannya bisa ditekan secara signifikan.

Ia berharap kondisi ini terus dipertahankan masyarakat, dengan tetap patuh menerapkan prokes di dalam lingkungan mulai dari keluarga hingga ke lingkungan masyarakat.

“Tetap gunakan masker, jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat dan bersih, jangan lupa cuci tangan, semoga dalam waktu dekat virus Corona benar-benar musnah,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...