Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pasca Penempelan Stiker ‘Keluarga Kurang Mampu’, Ratusan Penerima PKH di Abdya Mundur  

Pasca Penempelan Stiker ‘Keluarga Kurang Mampu’, Ratusan Penerima PKH di Abdya Mundur  

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Ratusan penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengundurkan diri. Berdasarkan data yang diterima ANTEROACEH.com dari Dinas Sosial Abdya, jumlah penerima PKH yang mengundurkan diri mencapai 817 orang. 

Koordinator PKH Abdya, Indra Pratama mengatakan, ada beberapa faktor penyebab penerima PKH mengundurkan diri, pertama karena meminta mundur atau graduasi mandiri, graduasi sejahtera dan tidak komitmen terhadap pelaksanaan PKH seperti tidak hadir dilayanan pendidikan dan kesehatan juga tidak hadir dalam rapat pertemuan kelompok,  serta habis komponen atau tidak memiliki kriteria PKH.

"Mereka ini mundur atas dasar kesadaran mereka masing-masing. Tentunya dengan penempelan stiker yang kita laksanakan ini juga dapat mengurangi angka penerima PKH di Abdya," ungkapnya, Jum'at, (24/1/2020).

Sementara jumlah keseluruhan penerima PKH di Abdya, kata dia, tahun 2019 sebanyak 8.835 sedangkan hingga Januari 2020 tersisa 8.018 orang. Kurangnya angka tersebut dikarenakan ada 817 orang yang sudah mundur sebagai penerima PKH.

Dalam kesempatan itu, Indra berharap kepada masyarakat Abdya agar ikut melakukan pemantauan terhadap penempelan stiker PKH tersebut. Jika ada warga yang tidak layak menerima bantuan sosial itu agar dilaporkan langsung kepada pendamping PKH dan Dinas Sosial agar dilakukan pengecekan ulang.

"Peran serta masyarakat sangat kami perlukan dalam penempelan stiker ini. Mudah-mudahan masyarakat Abdya yang merasa tidak layak menerima bantuan itu dengan suka rela mengajuka pengunduran diri," pungkasanya. 

Komentar

Loading...