Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pasar Samakurok  Nyaris Terbakar Gara-gara Ini

Pasar Samakurok  Nyaris Terbakar Gara-gara Ini

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Sebuah insiden kecil nyaris membuat pasar padat di Gampong Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara terbakar, Minggu (31/1/2021) pagi.

Informasi dari kepolisian setempat, selang regulator tabung gas bocor menyulut kobaran api di tempat pengelolaan mie tepung milik pedagang mie Julita.

Beruntung, sejumlah pedagang berhasil padamkan api dengan cara membawa tabung gas keluar dari kedai itu dan langsung menutup kobaran api dengan goni basah. Disaat sama , banyak pedagang panik, berusaha menyelamatkan dagangan  karena takut terjadi kebakaran.

“Benar tadi ada tabung gas terbakar karena regulatornya bocor. Nyaris  menimbulkan kebakaran di pasar. Untung ada yang cepat bertindak sehingga hal itu tidak terjadi,” jelas Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri.

Ia mengapresiasi cara pedagang  yang mampu memadamkan api dengan cara tepat. Ini membuktikan, perlahan pedagang mulai mampu mencegah kebakaran kecil agar tidak menjadi musibah besar.

“Intinya jangan panik, namun harus cepat, tepat dan tanggap. Terima kasih kepada pedagang sehingga insiden tadi tidak membesar,” ujarnya lagi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan para pedagang pasar di kawasan Tanah Jambo Aye agar berhati-hati dengan benda-benda yang bisa memicu api. Sebelum dipakai cek terlebih dahulu kondisinya.  Hal itu diperlukan untuk mengantisipasi kebakaran atau musibah lainnya.

Komentar

Loading...