Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Paripurna Usulan Hak Angket terhadap Nova Iriansyah Dilaksanakan Selasa Depan

Paripurna Usulan Hak Angket terhadap Nova Iriansyah Dilaksanakan Selasa Depan

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Badan Musyawarah (Banmus) DPRA telah memutuskan untuk kembali mengusulkan hak angket terhadap Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, pada hari Selasa pekan depan.

Sebelumnya, sejumlah inisiator hak angket telah menyerahkan usulan hak angket kepada ketua DPRA. Hak angket tersebut digunakan berdasarkan keputusan DPRA sebelumnya yang menolak seluruh jawaban Plt Gubernur atas hak interpelasi DPRA beberapa waktu lalu.

"Paripurna usulan hak angket akan digelar hari Selasa setelah kita menggelar paripurna dalam pengumuman Komisi Informasi Aceh (KIA)," ucap Wakil Ketua III Safaruddin kepada wartawan, Jum'at (23/10/2020).

Ia melanjutkan di hari tersebut, pihaknya akan mengadakan dua paripurna dengan jumlah forum yang harus dihadiri sebanyak 61 orang dari total 81 anggota DPRA dan pengambilan keputusan hak angket akan sah jika disetujui sebanyak 2/3 anggota yang hadir.

Ditegaskannya lagi bahwa, pengusulan hak angket tersebut nantinya akan tetap mempertimbangkan forum dan disesuaikan dengan mekanisme serta regulasi tata tertib dan perundang undangan yang ada.

"Mudah-mudahan itu tercapai, saya pikir keputusan Banmus ialah keputusan yang sebelum pengambilan keputusan dalam paripurna DPRA. Dan untuk jadwal selasa nanti itu kapan, nanti sesuaikan waktunya," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 50 persen lebih anggota DPRA telah menandatangani persetujuannya untuk menggunakan usulan hak angket terhadap Plt. Gubernur Aceh.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...