Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pansus DPRA Sorot Proyek RSUD Yulidin Away Tapaktuan

Pansus DPRA Sorot Proyek RSUD Yulidin Away Tapaktuan

TAPAKTUAN , ANTEROACEH.com ÔÇô Panitia khusus (Pansus) DPR Aceh melakukan peninjauan proyek bersumber dari APBA dan Otsus tahun 2018 di Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (9/7/2019).

Tim Pansus DPRA dari Dapil IX Aceh (Abdya, Aceh Selatan, Kota Subussalam dan Aceh Singkil) yang turun berjumlah lima orang, diantaranya, Drs Yunardi Natsir MM (Partai Nasdem), Hendriyono S.Sos (PKPI), Tgk Syarifuddin (PKB), Tgk Khalidi (PA), dan Ir Hj Liswani (PAN).

Di Aceh Selatan, mereka meninjau beberapa proyek diantaranya Gedung RSUD Yulidin Away Tapaktuan, Kampus Politeknik Aceh Selatan, Tanggul Sungai Krueng Samadua dan Bundaran Air Mancur Tapaktuan.

Saat meninjau RSUD-YA Tapaktuan, tim pansus menemukan beberapa sisi bangunan yang retak. Tim pansus juga menemukan kamar mandi yang kurang bagus dan plapon yang rusak.

Atas kekurangan itu, dewan meminta agar pihak rekanan segera memperbaikinya.

"Proyek pembangunan gedung RSUD-YA Tapaktuan ini masih dalam tahap pemeliharaan, jadi harus segera diperbaiki," kata anggota DPRA dari PAN, Ir Hj Liswani.

Saat meninjau lokasi Politeknik Aceh Selatan (Poltas), dewan menilai kontruksi bangunan sudah sesuai. Hanya saja, dewan menilai lokasi bangunan rawan terjadinya longsor, dan mereka menyarankan untuk diprioritaskan pembangunan tebing pengaman dengan dana APBK.

"Untuk Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Regional RSUD-YA Tapaktuan nilai kontrak Rp 39.781.000.000, kemudian Pembangunan Gedung Rawat Inap Penyakit Dalam RSUD-YA tahap II nilai kontrak Rp 12.097.894.000," jelas Hendriyono.

Sementara untuk Tanggul Sungai Krueng Samadua dengan jumlah anggaran Rp 2,9 Milyar dinilai sudah sesuai dan 100 persen sudah fungsional.

Usai meninjau beberapa proyek APBA dan Otsus 2018 di Aceh Selatan, tim Pansus ini bertolak ke Kota Subulussalam dan Singkil.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...