Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Panglima GAM dan Eks Tripoli Kumpul di Aceh Utara, Ada Apa?

Panglima GAM dan Eks Tripoli Kumpul di Aceh Utara, Ada Apa?

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Ratusan tokoh  GAM, Panglima Komite Peralihan Aceh (KPA) seluruh Aceh dan eks Tripoli, Libya melakukan pertemuan secara tertutup di kantor Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Samudera Pase di Geudong, Aceh Utara, Minggu (18/10/2020) sore.

Pertemuan di lantai dua gedung dimulai pukul 16.00 WIB , dipimpin langsung oleh panglima KPA wilayah Samudera Pase, Tgk Zulkarnaini Hamzah akrab disapa Tgk Nie. Namun awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam ruang hingga acara selesai sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat diwawancara, Tgk Nie mengaku dalam pertemuan tersebut hanya silaturrahmi sekaligus  membahas butir MoU Helsinki yang sampai saat ini belum ditepati pemerintah pusat. Pembahasan tidak hanya fokus  pada soal bendera Aceh, Himne dan lambang, namun semua butir yang belum direalisasikan.

“Ini kesekian kali Aceh ditipu, untuk mendesak soal ini kami tetap berdeplomasi karena Aceh bangsa beradab dan taat kepada pemimpin. kita sudah cukup bersabar dan tolong jangan main-main dengan Aceh, bila tidak gubris, apa langkah yang akan kami ambil ke depan, itu rahasia kami,” sebutnya.

Sementara itu jurubicara KPA wilayah Samudera Pase, Joni mengatakan, acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota komite Muallimin Aceh Sumatera dan 20 Panglima KPA di Aceh. 

“Seperti yang telah diungkap Tgk Nie, pertemuan ini memang ajang silaturrahmi  tokoh GAM, dan panglima wilayah. Mencari solusi mendesak pemerintah pusat menepati janji merealisasikan MoU Helnsiki,” singkatnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...