Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pakai Uang Gaji, Seorang Polisi di Simeulue Bangun Rumah Warga Tak Mampu

Pakai Uang Gaji, Seorang Polisi di Simeulue Bangun Rumah Warga Tak Mampu

SINABANG, ANTEROACEH.com – Menggunakan uang gaji yang disisihkan sedikit demi sedikit, Bripka M. Reza atau akrab di sapa Wak Reza akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya membangun rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

Personil Polsek Teupah Selatan, ini mengaku sudah sangat lama memendam keinginan itu sampai akhirnya terwujud. 

Tentunya dengan dukungan istri, dana yang dikumpulkan itu sedikit demi sedikit disalurkan, mulai dari peletakan batu pertama oleh Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo yang dilakukan pada tanggal 25 Agustus 2020 silam sampai dengan hari ini hampir selesai.

"Alhamdulillah istri saya sangat mendukung, begitu juga bapak Kapolres dan Kapolsek beserta seluruh personil memberikan semangat untuk saya,” tutur Bripka M. Reza.

Satu unit rumah yang dibangun adalah milik Mita Tri Mayana (30) warga Gampong Pasir Tinggi, Mita juga mengidap tumor ganas diperutnya sudah lebih tiga tahun terakhir. 

Semakin hari kondisi perut Mita kian membesar namun apa daya suaminya yang keseharian hanya bekerja sebagai buruh serabutan tidak mampu membiayai perawatan medis.

"Hati saya tergugah untuk mencoba berusaha membantu keluarga ibu Mita, dan saya bangga jadi polisi masyarakat, saya masih memiliki gaji, dan saya masih bisa menyisihkan menabung untuk berbagi kepada warga kurang mampu, dan itu cita-cita saya dari dulu kepingin membantu warga kurang mampu," ucap Bripka M. Reza

M Reza saat membantu proses pembangun rumah milik Mita.

Kondisi Kondisi rumah yang ditempati pasangan suami istri dan tiga orang anaknya itupun sangat memprihatinkan. 

Rumah kontruksi kayu yang sudah lapuk tanpa aliran listrik dengan dinding seadanya, untuk tidur atau istirahat pun langsung di lantai dengan diteduhi atap yang bocor. 

Saat ini rumah itu telah dibangun lebih rapi dan bersih serta sudah berlantai keramik. 

Tak hanya itu rumah itu juga telah dialiri arus listrik.

Reza berharap, saat rumah Mita selesai dibangun nantinya Kapolda Aceh bisa datang untuk meresmikan langsung. 

"Saya sangat berharap bapak Kapolda Aceh untuk datang kemari, ke pulau Simeulue untuk meresmikan dan pemberian kunci kepada keluarga ibu Mita, itu suatu kebanggaan dan harapan bagi kami," pungkasnya.

Komentar

Loading...