Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pakai Sabu dan Ganja, Warga Abdya di Bekuk Polisi

Pakai Sabu dan Ganja, Warga Abdya di Bekuk Polisi
Tersangka dan barang bukti narkoba.

Blangpidie, Antero Aceh - Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menciduk satu orang laki-laki diduga memakai barang haram berjenis ganja dan sabu-sabu, Minggu (14/10/2018).

Tersangka yang berinisial ID Bin Jalil berhasil diamankan anggota Sat Res Narkoba sekitar pukul 19.00 WIB, dikediaman temannya yang bernama Apek di Gampong Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, Kabupaten setempat.

Dari tangan ID yang berpofesi sebagai petani tersebut polisi berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 0,37 gram yang di bungkus dengan plastik bening dan tujuh bungkus ganja kering seberat 91,28 gram.

Kapolres Abdya Andy Hermawan Sik, Melalui Kasat Narkoba Iptu Mahdian Siregar mengatakan, penangakapan tersangka ID berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering melalukan transaksi jual beli barang haram.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, setelah kita kembangkan lebih dalam, benar, bahwa di TKP tersebut tepatnya di Gampong Lhok Gayo sering terjadi transaksi jual beli sabu-sabu dan ganja," terang Mahdian.

Setelah penangkapan tersangka, masih kata Mahdian Siregar, tim Opsnal Sat Res Narkoba Abdya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) di tiga lokasi terpisah.

"Dari hasil pengeledahan, pihak kita berhasil mengamankan dari tangan tersangka berupa 1 bungkus narkotika jenis sabu yang dimasukan kedalam mulutnya," katanya.

Mahdian menambahkan, tak hanya didalam mulut tersangka ID di simpan. Bahkan didalam kamar teman tersangka, tim Res Narkoba Abdya juga berhasil mengamankan barang bukti.

"Tidak cuma satu tempat saja berhasil diamankan barang bukti. Bahkan tim Opsnal kita juga berhasil mengamankan 3 paket sabu-sabu dibungkus dengan plastik bening yang dimasukan didalam botol minyak rambut yang berhasil didapatkan dari kamar kawan tersangka, tepatnya didalam kamar saudara Apek," terangnya.

Setelah mendapatkan barang bukti di dua tempat berbeda. Polisi mengeledah seluruh wilayah ruangan rumah Apek, dan berhasil menemukan barang bukti berjenis ganja didalam kamar mandi.

"Didalam kamar mandi, anggota kita dari Sat Narkoba juga berhasil menyita 7 bungkus daun ganja siap pakai," paparnya.

Sesudah mendapatkan seluruh barang bukti, tersangka langsung dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Untuk saat ini tersangka sudah kita amankan di Polres untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Mahdian.

Akibat perbuatannya ke empat tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Ancaman hukumannya paling sedikit lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara," pungkas Mahdian Siregar. (Ilyas)

Komentar

Loading...