Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pak Edo Jabat Ketua PMI Abdya

Pak Edo Jabat Ketua PMI Abdya

Blangpidie, Antero Aceh - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wilayah Aceh yang diwakili oleh Dr. dr. Kurnia S. Jamil melantik dr. Suherdi, Sp. Pd atau dikenal dengan sapaan Pak Edo sebagai Ketua baru PMI Periode 2018-2023.

Pak Edo yang mengantikan Ketua PMI lama Anwar Daud, SH, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua PMI Provinsi Aceh.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Bappeda, Komplek Perkantoran, Jln Bukit Hijau, Gampong Keudei Paya, Kecamatan Blangpdie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan mengusung Tema "Menuju PMI yang Mandiri, Profesional dan Dicintai Masyarakat, Jum'at (12/11/2018).

Dalam sambutannya, dr. Suherdi mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama, yang selama masa jabatannya telah bekerja semaksimal mungkin untuk PMI Abdya. Yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua PMI provinsi Aceh.

Dirinya juga menyampaikan, PMI tidak terlibat dalam politik, ras, suku atau agama, sebab PMI menjujung tinggi tujuh dasar gerakan PMI itu sendiri.

"PMI adalah organisasi bergerak dalam bidang sosisal yang mana memiliki tujuh prinsip dasar yaitu, Kemanusiaan, kesukarelaan, kemandirian, kebersamaan, kesabaran, kemerdekaan dan kemesraan," terang Suherdi.

Maka untuk kedepan, Suherdi dan pengurus PMI yang baru dilantik akan melaksanakan kujungan langsung ke masayarakat dalam rangka mengajak elemen masyarakat akan pentingnya donor darah.

"Sebab donor itu bukan hanya baik untuk kesehatan sipendonor, namun juga dapat membantu antar sesama," ujar mantan direktur RSUD Teungku Pekan itu.

Sementara itu dalam acara yang sama Wabup Abdya Muslizar MT, mengucapkan selamat kepada Ketua PMI Periode 2018-2023 yang baru dilantik, semoga dengan kehadiran pengurus baru sama seperti dengan pengurus lama, dan bisa saling berkontribusi terhadap masyarakat.

"Kami selaku pemerintah kabupaten Abdya, mengucapkan selamat kepada pengurus baru PMI Abdya, dengan dilantiknya dr. Suherdi sebagai ketua baru yang lebih dikenal dengan sapaan (Pak edo) semoga kedepan PMI akan lebih baik lagi dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Muslizar.

Muslizar juga menyampaikan, pihaknya selalu bekerjamasa dengan berbagai organisasi, baik itu Organisasi Mahasiswa, LSM dan OKP yang ada di kabupaten tersebut.

"Alhamdulilah dengan kehadiran PMI bisa menjadi energi baru bagi pemerintah Abdya. Dan kami juga atas nama pemerintah Abdya selalu memafaatkan energi Organisasi, komunitas dan relawan untuk membantu masyarakat dalam hal-hal bencana maupun kesenjangan sosial," terangnya.

Muslizar juga berharap kepada PMI Abdya untuk selalu bekerjasama dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), "Saya mengharapkan kepada PMI yang baru, agar selalu dapat bekerjasama dengan BPBK Abdya untuk memberikan pertolongan dalam kegiatan tanggap bencana," pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan Sik, Msc, Dandim Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, Kejari Abdya diwakili Kasipidum Firman SH, serta para tamu undangan lainnya.(Ilyas)

Komentar

Loading...