Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Orang Tanpa Gejala Asal Bireuen Dinyatakan Positif Covid 19

Orang Tanpa Gejala Asal Bireuen Dinyatakan Positif Covid 19

BIREUEN, ANTEROACEH.com - Seorang warga Kabupaten Bireuen dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid 19 berdasarkan hasil swab.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bireuen, Husaini saat dikonfirmasi anteroaceh.com Selasa pagi (5/4/2020) membenarkan kabar tersebut.

Saat ini pasien sudah dirujuk ke Rumha Sakit di Medan, Sumatra Utara untuk menjalani perawatan medis. Pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) karena ia dalam keadaan sehat tanpa menunjukan gejala

"Seorang laki-laki berinisial O (25) asal Bireuen dan dia selama ini bekerja di Medan lalu kembali ke rumahnya sudah tiga lalu, pria ini disebut Orang Tanpa Gejala (OTG)," ujar Husaini

Husaini mengatakan bahwa, kabar tersebut awalnya disampaikan oleh Dinas Kesehatan Medan, kemudian diteruskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.

Dari kabar tesebut kata Husaini, pasien diketahui sempat dirawat di salah satu rumah sakit di kota Medan karena sakit. Kemudian dilakukan rapid test hasilnya negatif.

“Kemudian tim medis mengabil sampel swab untuk memastikan, dan dari hasil swab pria itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona, mungkin hari ini sudah sampai ke Medan," imbuh Husaini

Saat ini tim Gugus Tugas Covid 19 Bireuen akan melakukan pendataan terhadap beberapa orang yang telah berkontak langsung pria tersebut, agar memudahkan proses penanganan.

"Kita belum tau berapa orang yang sudah berkontak langsung karena tim sedang mendata di lapangan, nantinya mereka yang telah berkontak langsung akan kita lakukan rapid test," tutupnya.

Komentar

Loading...