Operasi Lilin Seulawah, Polres Aceh Utara Rapid Tes Penumpang

Operasi Lilin Seulawah, Polres Aceh Utara Rapid Tes Penumpang

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Polres Aceh Utara melayani  Rapid Tes Covid-19  bagi supir angkutan umum dan penumpang yang masuk ke kawasan Aceh Utara selama operasi lilin Seulawah 2020.

Layanan tersebut dilakukan di kawasan Terminal Angkutan Umum  Lhokseumawe, tujuannya agar diketahui untuk bisa mengantisipasi  potensi penyebaran Covid-19 selama liburan panjang ini.

Humas  Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya menjelaskan layanan tersebut sudah mulai dilakukan sejak sepekan lalu awalnya dilakukan terhadap 20 penumpang dan pengemudi kendaraan umum.
 
“Test rapid dilakukan secara acak terhadap  pengemudi dan penumpang, Setelah dilakukan rapid test, bila  non reaktif dan diarahkan kembali untuk melanjutkan perjalanan,” ujarnya, Rabu (30/12/2020)

Selain pengecekan suhu tubuh terhadap pengemudi dan penumpang yang melintas, pihaknya juga  dan membagikan masker gratis setiap hari.

Diketahui, Operasi Lilin Seulawah 2020 digelar selama 15 hari dimulai dari tanggal 21 Desember 2020-4 Januari 2021.

Iptu Sudiya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

“Untuk masyarakat juga apabila tidak memiliki keperluan yang medesak lebih baik di rumah saja, untuk mencegah penularan Covid – 19,” imbuhnya.

Komentar

Loading...