Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Omzet Pedagang Bunga di Aceh Melonjak Hingga 80 persen Selama Pandemi

Omzet Pedagang Bunga di Aceh Melonjak Hingga 80 persen Selama Pandemi
Foto: anteroaceh.com

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Selama pandemi omzet pedagang bunga di Banda Aceh melonjak tajam.

Nudial, penjual bunga di Mawar Garden, di Jalan Ali Hasyimi Pango Raya, Banda Aceh, Minggu (11/10/2020) mengatakan daya beli bunga selama pandemi meningkat drastis.

Peningkatan omzet mencapai 80 persen, namun ia enggan merinci jumlah keuntungan yang diraut setiap bulannya.

“Jumlah omzet meningkat, tapi saya tidak sebutkan berapa nominalnya. Hanya bos yang tahu, yang pastinya selama corona keuntungan mencapai 80 persen lah,” ternagnya.

Ia menjelaskan jenis bunga yang paling banyak diincar kaum ibu-ibu adalah jenis bunga keladi, aglaonema, bogenville (bunga kertas), dan si monstera adansonii variegated (janda bolong). 

“Ibu-ibu disini dominannya mengincar bunga sejenis keladi dan Aglaonema, tidak hanya di Aceh. Bunga jenis ini juga diminati di luar, sehingga kami sering mengirim ke luar Aceh,” ungkapnya.

Terkiat harga, Nudial mengatakan berkisar dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan.

“Harga jual sekarang untuk jenis bunga seperti keladi mencapai Rp1,2 juta, itu yang ukurannya besar, begitu juga dengan jenis aglaonema. Untuk bunga sejenis tadi, yang berukuran mini harganya mencapai Rp100 ribuan,” kata Nudial.

Sedangkan untuk pembeli sendiri kata, Nudial selain dari Banda Aceh dan Aceh Besar juga dari daerah lain yang ada di Aceh.

“Selain masyarakat lokal, ada juga yang dari luar Banda Aceh, datang ke tempat ini hanya untuk membeli bunga,” ungkapnya.

Komentar

Loading...