Oknum Polisi Pengancam Bocah Curi Celeng Masjid pakai Pistol Diperiksa Propam Polda 

Oknum Polisi Pengancam Bocah Curi Celeng Masjid pakai Pistol Diperiksa Propam Polda 

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Setelah video pengancaman dengan pistol seorang anak dibawah umur  yang mencuri celeng masjid Ceumpeudak, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara viral, salah seorang oknum polisi langsung dibawa ke Mapolda Aceh untuk menjalani pemeriksaan. 

Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy kepada anteroaceh.com, Senin (31/5/2021).  

Ia membenarkan kejadian tersebut, dan  oknum polisi yang ada di dalam rekaman adalah anggota  Brimob yang berdinas di salah satu kompi di Aceh Utara.

Winardy menerangkan, saat ini oknum Brimob sedang menjalani pemeriksaan di unit Propam Polda Aceh dan juga Provost Brimob. 

"Saat ini oknum polisi tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda," ungkap Winardy.

Ia menyebutkan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan apakah aksi oknum melanggar etik kerja kepolisian atau sebaliknya. Karena dalam pemeriksaan sebelumnya pelaku mengaku kebetulan hadir di lokasi setelah melihat orang ramai-ramai.

"Awalnya  dia melintas di lokasi  masjid usai beli sarapan pagi untuk keluarga, kemudian  mampir karena melihat banyak orang di mesjid. Pengakuannya mengeluarkan pistol agar warga yang di lokasi  tau sudah ada polisi di lokasi, sekaligus antisipasi tindakan anarkis," ungkap Kabid Humas Polda Aceh.

Namun katanya, kebenaran pengakuan oknum tersebut akan dibuktikan dalam pemeriksaan penyidik Propam Polda nanti. 

Sebelumnya dikabarkan, video bocah curi celeng di Masjid Ceumpeudak, Kecamata Tanah Jambo Aye, Aceh Utara  Senin kembali viral. Soalnya sebuah video lain memperlihatkan bocah malang itu ketakutan saat digertak dengan senjata api oleh seorang oknum polisi, kemudian sempat dipukul beberapa kali oleh warga.

Video berdurasi 3 menit 20 detik itu menyebar di facebook dengan akun munir  pada Senin (31/52021) dan telah dibagikan sebanyak 157 kali. Kemudian video sama juga tersebar di beberapa grup whatsapp.

Komentar

Loading...