Oknum ASN Bakar Gedung Bappeda Bireuen

Oknum ASN Bakar Gedung Bappeda Bireuen
Gedung Bappeda di Kantor Bupati Bireun yang diduga dibakar oleh oknum PNS . (Foto: Dok. Polres Bireun)

BIREUN, ANTEROACEH.com - Kantor Badan Perencaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Bireuen, yang terletak di Pusat Pemerintahan Bireuen dibakar, Senin (8/3/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

Gedung yang berada di Gampong Alu, Kecamatan Kota Juang itu diduga dibakar oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial H (39) warga Gampong Krueng Juli Timu, Kecamatan Kuala.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama mengatakan pelaku berhasil dibekuk polisi sekitar pukul 09.30 WIB berdasarkan hasil pengecekan CCTV. 

"Di lokasi kejadian ditemukan satu botol aqua tergeletak yang diduga berisikan bahan bakar," ungkap AKP Fadillah Aditya Pratama 

Lalu, lanjutnya setelah petugas melakukan identifikasi dan penyelidikan dengan pengecekan CCTV di area gedung kantor bupati dan bappeda terlihat satu pria yang membawa botol diduga berisikan bensin dan menyiramkannya ke tumpukan kertas yang berada di lantai III lalu menyalakan pemantik api untuk membakar tumpukan kertas tersebut. 

Dari hasil pengamatan CCTV yang terlihat dan setelah diidentifikasi bahwa pelaku tersebut, sebut Kasatreskrim ialah H yang dulunya pernah berdinas di Bappeda dan saat ini berdinas di Kantor Camat Kecamatan Jenib sebagau Kasi Hartib. 

"Kemudian anggota sat reskrim melakukan pengejaran dan penangkapan di daerah dekat rumah tersangka yaitu di Gampong Gedung Alue dan tersangka telah diamankan di Mapolres Bireun, " pungkas Kasatreskrim Polres Bireun, AKP Fadillah Aditya Pratama.

Komentar

Loading...