Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Nyabu di Kandang Ayam, Warga Abdya di ciduk Polisi

Nyabu di Kandang Ayam, Warga Abdya di ciduk Polisi
Kasat Narkoba Mahdian Siregar

Blangpidie, Antero Aceh - Jajaran Reserse Narkoba Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menciduk HM alias MI (43) saat sedang asik menggunakan narkoba jenis sabu di kandang ayam miliknya,Gampong Alue Manggota, Kecamatan Blangpdie, Kabupaten setempat, Rabu (3/18/2018).

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) seberat 0,37 gram yang bungkus dengan plastik bening serta satu buah alat penghisap (Bong).

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan Sik Msc melalui Kasat Narkoba Ipda Mahdian Siregar saat ditemui anteroaceh.com diruangannya mengatakan, HM merupakan target utama Polres Abdya yang sudah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait penggunaan barang haram tersebut.

"Tersangka yang sudah kita amankan merupakan DPO sejak 23 Oktober 2017 dan tanggal 20 januari 2018," terang Mahdian.

Sambungnya, sebelum penangkapan HM, pihak nya terlebih dulu memastikan dahulu keberadaan tersangka.

"Setelah kita kembangkan informasi dilapangan, akhirnya kita langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ternyata betul tersangka berada di kandang ayam miliknya yang sedang menikmati barang haram tersebut, walaupun pertama ada sedikit perlawanan," ujarnya.

Mahdian menambahkan, untuk saat ini tersangka sudah kita amankan di Malpores Abdya, guna dimintai keterangan dan penyelidikan untuk dikembangkan informasi lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, tersangka HM dijerat dengan pasal 112,114 dan 127 dari undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun maskimalnya 12 tahun penjara, serta denda minimal Ro 1 miliar dan maksimal Rp 10 miliar," tutupnya. (Ilyas)

Komentar

Loading...