Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Nova Zahara: Cabut Stiker Premium dan Solar Subsidi, Bikin Malu Rakyat Aceh Saja

Nova Zahara: Cabut Stiker Premium dan Solar Subsidi, Bikin Malu Rakyat Aceh Saja

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Kebijakan Pemerintah Aceh tentang pemasangan stiker pemakaian premium dan solar bersubsidi dinilai memalukan masyarakat Aceh, hal tersebut dikatakan Nova Zahara, anggota DPRA dalam paripurna lanjutan hak interpelasi dewan dengan agenda mendengar jawaban Plt Gubernur Nova Iriansyah, Jum’at (25/9/2020).

"Cabut program stikering pak (Plt Gubernur), bikin malu masyarakat saja,” ujar Nova Zahara. 

Nova mengilustrasikan bagaimana jika warga pergi ke luar daerah Aceh, seperti Riau misalnya tentu warga tersebut akan beranggapan yang bukan-bukan terhadap rakyat Aceh. 

“Kebijakan stikering bersubsidi ini akan membuat marwah rakyat Aceh rendah di mata warga lainnya (diluar Aceh), oleh karena itu cabut saja pak Plt,” tambahnya.

Selain itu, Nova juga menyinggung kebijakan pemerintah Aceh lainnya seperti Gebrak Masker Aceh (GEMA), dimana menurutnya, Plt hanya membagikan sumbangan masker presiden itu kepada para ASN saja.

“Berapa banyak dana dan masker habis hanya untuk aparat bapak, sedangkan rakyat menerima hanya setengah sumbangan masker tersebut, dari hal ini mereka terpaksa membeli masker yang harganya mahal dan tentunya mereka gak sanggup beli,” ungkapnya.

Nova kemudian menyinggung absennya Plt Gubernur pada sidang paripurna beberapa minggu belakangan ini, menurutnya Nova Iriansyah gagal paham terhadap norma hukum yang telah dijalankan.

“Bapak tidak hadir ke ruang DPRA yang terhormat ini beberapa kali, alasannya tidak ada norma hukum yang menyatakan wajib dihadiri oleh kepala pemerintah. Saran saya bapak  kuliah lagi, ambil jurusan komunikasi sehingga memahami bagaimana mestinya hubungan eksekutif dan legislatif,” ujarnya ketus.

Menurutnya jika komunikasi antara Plt Gubernur dengan DPRA terjalin dengan bagus, tentunya rakyat ikut bagus, namun jika sebaliknya sudah tentu rakyatnya ikutan tidak bagus.

Nova Zahra menegaskan bahwa DPRA tidak pernah mendukung proyek multiyear yang di ajukan Plt Gubernur.

“Perlu diketahui kami semua tidak mendukung selain partai bapak, proyek multiyear tersebut,” pungkasnya.|| AHMAD SAYUTI

Komentar

Loading...