Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Nova Iriansyah Resmi Jabat Gubernur Aceh

Nova Iriansyah Resmi Jabat Gubernur Aceh

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Nova Iriansyah resmi dilantik menjadi Gubernur Aceh, Kamis (5/11/2020) dalam rapat paripurna DPRA. 

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian atas nama Presiden RI.

Paripurna pelantikan itu dipimpin lansung oleh Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin didampingi wakil ketua Dailami, Safaruddin dan Hendra Budian.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2020 dibacakan oleh Sekretaris Dewan, Suhaimi.

Nova dilantik oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian disaksikan Ketua Mahkamah Syariah.

"Pada hari ini, Kamis 5 November 2020, saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Ir Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh,” kata Tito dalam pelantikan tersebut.

Dalam arahannya usai pelantikan, Tito berharap Nova Iriansyah dapat menjalankan tugas sebagai gubernur Aceh sebaik mungkin.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tugas yang dimandatkan,” harap Tito.

Usai dilantik, Nova dipeusijuk oleh Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haythar.

Amatan anteroaceh.com, Prosesi pelantikan berlangsung dengan lancar dan khidmat. Kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Tamu undangan yang hadir dibatasi.

Sementara tamu undangan lainnya seperti SKPA dan bupati kabupaten/kota begitu juga pewarta terlihat mengikuti proses pelantikan melalui aplikasi Zoom diluar gedung DPRA.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...