Nova Iriansyah Positif Covid-19, Sekda Diperiksa KPK, Paripurna LKPJ Gubernur Aceh Batal

Nova Iriansyah Positif Covid-19, Sekda Diperiksa KPK, Paripurna LKPJ Gubernur Aceh Batal

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Aceh Tahun Anggaran 2020 yang seharusnya berlangsung pada  Kamis kemarin (3/6/2021) batal dilaksanakan.

Batalnya paripurna LKPJ itu  dikarenakan saat ini Gubernur Nova Iriansyah sedang positif Covid-19. Sedangkan  Sekretaris Daerah (Sekda) menurut kabar yang beredar tengah berada di Jakarta menjalani proses penyelidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait proyek pengadaan Kapal Aceh Hebat.

Ketua Pansus DPRA, Sulaiman mengatakan, sebelumnya ia memang mengusulkan untuk diadakan rapat paripurna Kamis kemarin.

"Saya menyarankan di Badan Musyawarah (Banmus)agar rapat paripurna itu dilakukan di hari Kamis karena mengingat waktunya genap 30 hari  kerja," ucap Sulaiman saat dihubungi anteroaceh.com, Jum'at (4/6/2021)

Namun, lanjutnya mengingat ada pejabat di Aceh yang pertama Gubernur terkena Covid 19 dan yang kedua Sekda lagi di Jakarta, maka dari badan musyawarah menyarankan agar menjadwalkan pada hari Senin.

"Sebenarnya bukan ditunda karena saat itu belum ada hasil keputusan musyawarah. Tetapi apapun keputusannya kan tetap harus di bawa ke Badan Musyawarah (Banmus)," pungkas Ketua Pansus DPRA, Sulaiman.

Komentar

Loading...