Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Nova Iriansyah: Pilkada di Aceh Tetap Merujuk UUPA, Dana Pilkada Parkir di Biaya Tidak Terduga

Nova Iriansyah: Pilkada di Aceh Tetap Merujuk UUPA, Dana Pilkada Parkir di Biaya Tidak Terduga

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menegaskan bahwa Pilkada di Aceh tetap merujuk pada UUPA nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh yang mengatur bahwa Pilkada berlangsung setia liman tahun sekali.

Bahkan menurut Nova anggaran untuk Pilkada sudah disiapkan oleh pemerintah yang saat ini ditempatkan di Biaya Tidak Terduga (BTT).

“Anggaran untuk Pilkada akan kita parkirkan di BTT, kalau memang sudah ditetapkan anggarannya sesuai mekanisme yang berlaku, itu harus ada,” kata Nova saat acara coffe morning dengan sejumlah ketua Parpol di Solong Pangoe, Rabu (9/11/2020).

Penyampaian orang nomor satu di Aceh itu menanggapi surat Mendagri yang menyampaikan saat ini pemerintah pusat masih belum bisa memastikan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada Aceh pada 2022 mendatang.

Menurut Nova saat ini Pemerintah Aceh sedang berkomunikasi dan konsultasi dengan DPR RI terkait pelaksanaan Pilkada Aceh tahun 2022 mendatang.

“Tapi, perlu saya tegaskan, Pemerintah Aceh akan tetap menginginkan agar pelaksana Pilkada Aceh sesuai dengan UUPA No 11 tahun 2006, yaitu berlangsung pada setiap lima tahun sekali,” katanya.

Nova juga mengaku telah menerima surat Mendagri dan menurutnya masih sangat mengambang.

“Kesepatakan kita dengan DPRA bahwa kita tetap sesuai saja dengan UUPA terkait dengan Pilkada di Aceh,” pungkas Nova.

Komentar

Loading...