Nova ‘Goda’ Mawardi Maju Bareng Pilgub 2022 

Nova ‘Goda’ Mawardi Maju Bareng Pilgub 2022 

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Gubernur Nova Iriansyah menggoda Bupati Aceh Besar  Mawardi Ali untuk maju bareng di Pilkada Gubernur 2022 mendatang.

Guyon itu disampaikan Nova saat coffe morning, bersama sejumlah ketua partai politik Aceh, Rabu (9/12/2020) pagi di Solong Pangoe, Banda Aceh.

Pernyataan itu disampaikan Nova menimpali pernyataan Mawardi Ali beberapa waktu lalu terkait keinginannya maju pada Pilkada mendatang.

Nova mengatakan kesuksesan Mawardi Ali memimpin Aceh Besar menunjukkan kapasitas Mawardi layak menjadi Gubernur Aceh kedepannya.

“Justru niat beliau (Mawardi) menjadi gubernur saat ini, saya yang menginisiasinya. saat itu ketika saya diundang dalam program tanam padi di Indrapuri, saat pidato saya bilang, melihat suksesnya pak Mawardi selama menjabat bupati, sepertinya dia lebih pas jadi Gubernur bukan bupati,” sebut Nova seraya tertawa.

Tapi kode saya itu, sambung Nova, lama direspon oleh Mawardi.

“Baru-baru ini saja beliau baru meresponya dan mantap mencalonkan dirinya sebagai Gubernur,” katanya.

Oleh karena itu, sambung Nova, saya sedang melamar beliau untuk menjadi cawagub di Pilkada mendatang. “Tapi angel beritanya jangan itu ya,” kata Nova disambut gelak tawa sejumlah wartawan yang turut ngopi disana.

Sementara Mawardi Ali menganggap pernyataan Nova hanya sebatas guyonan semata antara sesama pimpinan politik.

Mawardi mengatakan masih terlalu dini membicarakan dukungan politik karena Pilkada 2022 masih jauh.

“Pilkada masih jauh, ini hanya silaturahmi sajalah, tidak ada bicara masalah politik, nggak ada bicara masalah ini, tapi silaturahmi ini penting. Apalagi budaya kita Aceh itu kopi dan warung kopi biasanya bisa menyelesaikan banyak masalah,” ungkapnya.

Saat dipertegas terkait godaan Nova sebagai wakil, Mawardi menegaskan itu hanya candaan. 

“Iya bercanda, beliau bercanda itu,” kata Mawardi.

“Canda-canda politik tapi,” timpal Nova lagi.

Dalam kesempatan itu Nova yang saat ini menjabat Ketua Demokrat Aceh terlihat ngopi dengan Ketua PPP Amri M Ali, Ketua Nasdem Zaini Djalil, Ketua PDIP Muslahuddin Daud, Ketua Golkar TM Nurlif dan Mawardi Ali yang juga ketua PAN.

Selain itu terlihat juga sejumlah politisi diantaranya Iqbal Farabi dari Demokrat, Irawan Abdullah dari PKS, dan Razuan dari PDA. 

Komentar

Loading...