Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ngaku Sudah Nikah Siri, Dokter Puskesmas Sapoiniet Aceh Jaya Digerebek Warga Serumah Dengan Pria Beristri

Ngaku Sudah Nikah Siri, Dokter Puskesmas Sapoiniet Aceh Jaya Digerebek Warga Serumah Dengan Pria Beristri

CALANG, ANTEROACEH.com - Masyarakat Gampong Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya menggerebek pasangan yang diduga tengah melakukan khalwat (berduaan) hingga larut malam di komplek Puskesmas setempat, Selasa (20/10/2020) dini hari.

Adapun pasangan pria berinisial CR (33) warga Nagan Raya berstatus kawin dan pasangan wanitanya adalah YM (33) oknum dokter ber KTP Aceh Jaya, keduanya kemudian diserahkan kepada Satpol PP/WH Aceh Jaya.

Kasatpol PP/WH Aceh Jaya, Supriadi melalui Kasi Lidik, Razali membenarkan adanya penyerahan dua pasangan diduga melakukan khalwat tersebut. 

"Iya benar, menurut keterangan tersangka dugaan khalwat mereka sudah menikah siri namun tidak dapat memperlihatkan buktinya. Makanya dianggap masyarakat mereka telah melakukan khalwat," ucap Razali saat dihubungi anteroaceh.com via selular, Kamis (22/10/2020) pagi.

Dikatakannya lagi, kedua pasangan tersebut telah disidangkan oleh warga setempat sebelum dilaporkan ke pihaknya dengan cara dimandikan, didenda dan sebagainya. Hal itu dianggap Razali telah terselesaikan, karena menurut qanun, pihak aparatur gampong punya wewenang untuk menyelesaikan kasus menurut peradilan adat gampong, termasuk masalah khalwat.

"Ketika ditanyai keterangannya, ternyata mereka telah diselesaikan secara adat di gampong. Karena sudah diselesaikan secara adat gampong maka tidak mungkin dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tambah Razali.

Kedua pasangan tersebut, lanjutnya tidak memiliki orang tua di wilayah tersebut karena bukan warga setempat dan juga dikarenakan adanya pro kontrak di tengah masyarakat saat itu Keuchik setempat baru kemudian menghubungi pihaknya untuk diamankan lebih lanjut.

"Saat ini masalah sudah selesai dan keduanya sudah kita lepaskan kemarin," pungkas Kasi Lidik Satpol PP/WH Aceh Jaya, Razali. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...