Nelayan Temukan Jasad Sadikul Akbar

Nelayan Temukan Jasad Sadikul Akbar
Jasad Sadikul Akbar diangkut ke darat

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Setelah pencarian melelahkan, akhirnya jasad Sadikul Akbar ditemukan nelayan 1 mil dari bibir pantai Ujong Blang, Lhokseumawe, Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Alhamdulillah sudah ditemukan oleh nelayan tadi kemudian dilaporkan ke kita, jasad yang telah mengapung itu kemudian dijemput oleh tim SAR menggunakan boat karet 1 mil dari bibir pantai,” kata Muhammad Idrus ketua SAR Lhokseumawe.

Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengambil jasad siswa kelas XI SMAN 5 itu dari lokasi mengapung. Sesampai di darat jasad langsung dibawa dengan ambulance ke rumah duka di Gampong Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pencarian hingga jasad korban ditemukan,” jelas Idrus.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan saat berkunjung ke lokasi pantai Ujong Blang, apalagi saat ini cuaca  tak menentu, tiba-tiba cerah kemudian hujan , mendung dan sebagainya. memperhatikan jarak saat mandi di pantai, jangan jauh dari bibir pantai.

“Bila terjadi sesuatu segera laporkan ke kami, petugas siap memberikan pertolongan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Sadikul Akbar tenggelam terseret ombak saat berenang di kawasan muara dekat TPI Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe pada Selasa  26 November lalu sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu rekan korban hendak memberi pertolongan namun , korban terlanjur hilang dalam deburan ombak.

Komentar

Loading...