Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Nelayan Hilang di Perairan Syiah Kuala Ditemukan Meninggal

Nelayan Hilang di Perairan Syiah Kuala Ditemukan Meninggal

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Seorang nelayan, warga Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Zainal Syah (51)  yang hilang sejak Sabtu lalu ditemukan meninggal dunia di sekitar wilayah arus besar Aceh Besar, Rabu (4/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan setelah lima hari pencarian, tim gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad korban yang sebelumnya dilaporkan hilang di sekitaran perairan laut Syiah Kuala.

"Korban pertama kali terlihat olah KM Jasa Bunda yang sedang melintas di sekitar arus besar dan melaporkan kepada tim SAR gabungan," ucap Budiono dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com.

Lalu, lanjutnya tim SAR langsung menuju lokasi menggunakan satu unit Sera Rider dan langsung melakukan evakuasi korban.

Selama pencarian tim telah melakukan pencarian dengan teknik penyisiran laut menggunakan dua unit Searider milik Basarnas Banda Aceh dan Polairud Polda Aceh dan tiga unit perahu karet milik Basarnas Banda Aceh, Polairud polda Aceh serta BPBD Banda Aceh sampai akhirnya korban ditemukan.

"Korban sudah dievakuasi ke pelabahuan Ulee Lheu dan dibawa ke Rumah Sakit Zainal Abidin menggunakan ambulan untuk keperluan visum," pungkas Budiono.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...