Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Nelayan Aceh Timur Meninggal Terkena Baling-Baling Boat

Nelayan Aceh Timur Meninggal Terkena Baling-Baling Boat

IDI, ANTEROACEH.com - Amiruddin (45) nelayan asal Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur meninggal dunia akibat terkena baling-baling boat tempat ia bekerja. Kecelakaan kerja itu terjadi saat korban sedang menangkap ikan menggunakan pukat, JumÔÇÖat kemarin (26/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Amiruddin merupakan pekerja pada boat KM Meutuah Abadi yang beroperasi mencari ikan menggunakan pukat.

Menurut keterangan Kasatpolair Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong, kejadiaan naas itu terjadi saat korban sedang menarik pukat bersama rekannya di Boat KM Meutuah That, Saat itu terdapat kendala pada baling-baling boat dan ia memutuskan terjun ke laut untuk mengecek kondisi baling-baling. Saat melakukan pengecekan kondisi mesin boat masih menyala.

"Tak lama berselang saksi melihat terdapat darah yang begitu banyak, dan saksi Jamaluddin memutuskan turun ke bawah untuk membantu korban. Namun naas nyawa korban tidak dapat ditolong karena korban terkena baling-baling kapal dengan luka yang cukup parah pada bagian perut," terang Pidinal, Sabtu (27/7/2019).

Saat kejadian, Tekong kapal langsung menghubungi toke Boat KM Meutuah Abadi melalui jaringan radio ke boat yang lebih dekat dengan pinggiran pantai, mereka kesulitan meminta bantuan karena tidak ada jaringan seluler di tengah laut.

Sabtu pagi, pukul 06.00 WIB boat KM Meutuah That telah tiba di Kuala Idi dengan membawa korban, selanjutnya korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Idi guna dilakukan visum.

"Korban sudah dibawa ke rumah duka di Gampong Paya Dua untuk dimakamkan," pungkas Pidinal.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...