Nasib Hajiyatul Husna Bocah Bocor Jantung di Dewantara

Nasib Hajiyatul Husna Bocah Bocor Jantung di Dewantara
Hajiyatul Husna bersama Ibunya (Foto: Sirajul Munir/anteroaceh.com)

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Hajiyatul Husna (3) terlihat biasa saja layaknya bocah normal lainnya. Walau terlihat sedikit kurus. Padahal bocah tiga tahun itu menderita bocor jantung sejak usia 10 bulan. 

Ayah ibunya telah berpisah, saat ini ia tinggal di rumah kakek, bersama ibunya di Dusun Bugeng, Gampong Tambon Baroh, Dewantara, Aceh Utara.

Ibunya Aqmaria (29) mengungkapkan, saat diketahui bocor jantung buah hatinya itu sempat dirawat di RSUD Zainal Abidin. Kata dokter, Hajiyatul bocor pembuluh darah dari jantung ke paru-paru, harus dirujuk ke Jakarta untuk operasi.

“Kondisi anak saya memperihatinkan, saya belum ada uang untuk rujuk Hajyatul ke Jakarta, karena tidak punya uang untuk memenuhi kebutuhan hari-hari disana. Untuk biaya pesawat sudah ditanggung BPJS Kesehatan,” ungkap Aqmaria, Senin (21/6/2021).

Ibu tiga anak itu mengaku, kondisi ekonomi semakin buruk saat bercerai dengan suami. Saat masih bersama keluarga miskin tersebut tinggal di rumah kontrakan, setelah cerai Aqmaria memboyong anak-anak ke rumah ayahnya di Tambon Baroh.

Ia kawalahan menutupi kebutuhan keluarga, apalagi ayahnya juga orang kurang mampu.  alhasil pengobatan Hajiyatul Husna terkendala.

Sementara itu Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Gampong Tambon Tunong (non aktif) Murdani, mengatakan pihak desa sedang berupaya membantu bocah tersebut agar bisa segera dirujuk ke Jakarta.

Murdani juga membenarkan Aqmaria dan ayahnya warga tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan banyak pihak. Tidak hanya soal biaya pengobatan , juga bantuan lainnya untuk menopang ekonomi keluarga.

“kita berupaya agar Hajiyatul Husna dapat segera dirujuk ke Jakarta dan semoga ada pihak yang dapat membantu biaya sehari-hari bagi keluarganya selama operasi dan perawatan di Jakarta,” singkat Murdani.

Komentar

Loading...