Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Napi di Lhokseumawe Simpan Ganja  untuk Dijual ke Penghuni Lapas

Napi di Lhokseumawe Simpan Ganja  untuk Dijual ke Penghuni Lapas

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II A Lhokseumawe ditangkap Sipir dan diserahkan ke  Satres Narkoba Polres setempat karena kedapatan berdagang  narkotika ganja di Lapas.

AD bin IS (47) dan MR (26), ditangkap pada Rabu  13 Januari 2021 lalu sekitar pukul 15.00 WIB oleh sipir Lapas, kemudian mereka menghubungi  s tim anti narkoba untuk menjemput tersangka di Lapas tersebut.

“Petugas Lapas melakukan razia, tim kita dipanggil untuk membantu di sana. Barang bukti ditemukan dari tersangka AD bin IS berupa, satu kantong plastik  merah, satu  kantong plastik pink dan satu  kantong plastik  biru  berisi ganja,” jelas Kapolres.

Kemudian lanjut Kapolres ditemukan  sebungkus rokok berisi 15 lintingan   ganja dan satu buah kotak warna kuning yang isinya 35 bungkus juga diduga berisi ganja.

Pengakuan tersangka ganja didapat  dari tersangka M  asal   Sawang ,  Aceh Utara. Saat ini pria tersebut sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang.

M berhasil memasukkan ganja ke Lapas dengan cara dimasukkan kedalam plastik pakaian kemudian diterima oleh tersangka MR, suruhan tersangka AD.   Tersangka MR mendapat upah Rp 200 ribu dari tersangka AD.

“Ganja-ganja itu diperdagangkan oleh AD ke tahanan dan Napi lain di Lapas tersebut. Untuk diketahui juga, kedua tersangka saat ini merupakan Napi dalam kasus Sabu dan divonis 10 tahun penjara,” jelas Kapolres.

Komentar

Loading...