Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Nama Irmawan dan Ruslan Daud Mencuat di Internal PKB Untuk Dampingi Nova Iriansyah

Nama Irmawan dan Ruslan Daud Mencuat di Internal PKB Untuk Dampingi Nova Iriansyah
Ruslan M Daud dan Irmawan. Foto: PKB.id

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Partai PKB rencananya akan mengusulkan Irmawan dan Ruslan Daud untuk mengisi kekosongan wakil Gubenur Aceh yang lowong ditinggal Nova Iriansyah setelah dilantik menjadi gubernur menggantikan Irwandi Yusuf. 

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh, Irmawan saat dihubungi anteroaceh.com, Senin (9/11/2020) malam.

Namun Irmawan mengatakan mesti sudah ada nama yang muncul pihaknya belum melakukan pembahasan lebih jauh di internal.

"Ya terutama prioritas kita harus kader namun juga tidak menutup kemungkinan di luar kader juga nanti berpeluang yang kita anggap mampu, cakap, kemudian bisa disepakati oleh semua partai pengusung, diterima oleh gubernur definitif," kata Irmawan.

Ia mengatakan pembahasan terkait Cawagub harus segera dilakukan mengingat sisa masa jabatan yang hanya berkisar 2 tahun lagi.

"Saya pikir pembahasan harus secepatnya karena sisa masa jabatan Gubernur tinggal dua tahun lebih. Sementara sesuai dengan Undang-Undang jika kurang dari 18 bulan posisi tersebut tidak bisa diisi lagi," tambah Irmawan.

“Artinya kita harus cepat bergerak jika memang kita sepakat membahas Cawagub Aceh itu diisi,” timpalnya. 

Anggota DPR RI dua periode itu mengatakan sosok Wagub harus sesuai dan dapat diterima oleh semua partai pengusung. Dan juga harus dibicarakan dengan Gubernur Nova Iriansyah.

"Jangan nanti kita mendorong orang yang kemudian gubernur tidak setuju. Ya, itu harus ada sinkronisasinya antara partai pengusung dengan gubernur definitif," tambahnya. 

Untuk diketahui jabatan wakil Gubernur Aceh lowong setelah ditinggal Nova Iriansyah yang dilantik menjadi Gubernur menggantikan Irwandi Yusuf yang terjerat kasus korupsi.

Masa jabatan Gubernur dan wakil Gubernur Aceh akan berakhir pada tanggal 5 Juli 2022 mendatang.

Adapun lima partai pengusung Irwandi-Nova pada Pilkada Aceh 2017 silam terdiri dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Damai Aceh (PDA) yang telah menjadi Partai Daerah Aceh dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...