Murid SD dan SMP di Lhokseumawe Kembali Belajar Daring

Murid SD dan SMP di Lhokseumawe Kembali Belajar Daring
Ilustrasi.

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pemerintah Kota Lhokseumawe kembali menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring bagi untuk sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, setelah kasus Covid-19 di kota tersebut terus meningkat dalam sebulan terakhir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ibrahim kepada anteroaceh.com mengatakan, pemberlakukan belajar secara online tersebut dimulai besok Jum'at (28/5/2021) hingga tanggal 6 Juni 2021. Sedangkan tanggal 7 Juni sampai 12 Juni nanti siswa akan menjalani ujian kenaikan kelas dan dilakukan secara tatap muka.

Bahkan rencananya ujian kenaikan kelas akan dipercepat mulai 2 Juni, untuk sekolah-sekolah yang jumlah muridnya lebih banyak. Sedangkan pembagian rapor akan di lakukan pada 19 Juni, selanjutnya sekolah diliburkan sampai 12 Juli 2021. 

“Ini sejurus dengan edaran provinsi  untuk mengantisipasi mewabahnya Covid-19 di lingkungan pendidikan.  Jadi mulai Jumat  proses belajar mengajar dilakukan secara daring, sekaligus persiapan ujian kenaikan kelas,” jelas Ibrahim.

Untuk pelaksanaan ujian, pihaknya sudah mengistruksikan pihak sekolah untuk menerapkan Prokes secara tepat. Sehingga tidak ada kekhawatiran penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Terkait tenggang waktu penerapan belajar daring, Ibrahim  menyebutkan dinas pendidikan akan terus memantau kondisi di lapangan , bila kondisinya belum tepat maka bisa saja daring akan berlangsung sampai setelah libur kenaikan kelas.

671 Warga Lhokseumawe Positif Covid-19
Berdasarkan data Dinkes Kota Lhokseumawe sampai Rabu 26 Mei 2021, terjadi peningkatan drastis jumlah penderita Covid-19 di wilayah tersebut yaitu tembus 671 orang. 

“Rabu kemarin bertambah 20 orang lagi yang positif, jadi totalnya menjadi 671 orang. Lima orang di Kecamatan Muara Dua  , 12 orang di Banda Sakti, dua di Muara Satu dan satu orang dari Kecamatan Blang Mangat, ini rekor jumlah terbanyak selama Covid-19,” ungkap Said Alam Kadiskes Lhokseumawe.

Komentar

Loading...