Muncul Akun Palsu Catut Nama Wabup Abdya Muslizar MT dan Inbok Pejabat

Muncul Akun Palsu Catut Nama Wabup Abdya Muslizar MT dan Inbok Pejabat

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sebuah akun facebook palsu memuat nama wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT bergentangan dan mengirim pesan ke sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Abdya.

Adc Wabup Abdya, Arul mengaku dirinya juga sempat dikirimi oleh akun palsu tersebut, pada Selasa 28 Januari 2020 sekira pukul 17.36 WIB.

"Saya sudah konfirmasi Pak Wabup terkait akun itu, menurut keterangan beliau, akun itu palsu, bukan milik pak Wabup," ungkap Arul kepada ANTEROACEH.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini akun tersebut terus menginbok para pejabat di Abdya, salah satunya, kata Arul kepala Dinas PUPR Abdya, Much Tavip.

"Ada perbedaan akun ini dengan akun asli pak Wabup, itu bisa kita lihat dari jumlah pertemanan dan juga foto sampul akun tersebut. Jadi tadi beliau juga berpesan agar masyarakat tidak terkecoh dengan hadirnya akun tersebut, jika ada yang menerima inbok diharapkan tidak meladeni akun tersebut," pesan Arul.

Kemudian tambahnya, di akun asli Wabup foto sampul facebook menggunakan poto keluarga, akan tetapi akun palsu tersebut menggunakan sampul poto Muslizar saat menjadi Caleg dulu.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya membenarkan informasi terkait adanya akun yang mengatasnamakan dirinya. "Benar, kejadian kami ketahui tadi sore, bahwa muncul akun FB yang mirip dengan saya," katanya. 

Wabup menerangkan, setelah di cek ternyata benar, ada akun FB palsu yang muncul atas nama Muslizat MT dengan foto profil sama dengan akun FB pribadi yang saya gunakan selama ini.

"Nama akunnya sama, foto profil yang digunakan juga sama, yang berbeda hanya foto sampul, kalauakun FB asli foto sampulnya foto keluarga, yang palsu foto sampunya menggunakan gambar saya saat caleg dulu, bukan gambar keluarga, selain itu pertemanan Fb palsu itu juga baru 4 orang," pungkasnya. 

Komentar

Loading...