Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Mulyadi Ajak Masyarakat Gunakan Layanan Digital BPJS Kesehatan

Mulyadi Ajak Masyarakat Gunakan Layanan Digital BPJS Kesehatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Kualitas layanan publik dapat dilihat dari tersedianya layanan pengaduan dan penyelesaian pengaduan. BPJS Kesehatan sebagai salah satu lembaga yang menyelenggarakan layanan publik telah menyediakan kanal layanan pemberian informasi dan penanganan pengaduan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Menurut Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tapaktuan, Abdurrahman, BPJS Kesehatan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta, salah satunya dengan menyediakan beberapa kanal pengaduan baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Pengaduan terhadap layanan BPJS Kesehatan  dapat disampaikan oleh peserta melalui Care Center BPJS Kesehatan 1500 400, Petugas BPJS SATU dan petugas PIPP RS yang ada di rumah sakit serta Unit Penanganan Pengaduan Peserta yang ada di kantor BPJS Kesehatan dan sekarang ada yang lebih mudah yaitu melalui aplikasi Mobile JKN,” terang Rahman kepada Tim Jamkesnews.

Selain menyediakan layanan pengaduan bagi peserta Aplikasi Mobile menyediakan fitur Kartu KIS Digital, Catatan Pembayaran, Pendaftaran Pelayanan, Ubah Data Peserta, Cek Ketersediaan Tempat Tidur, Cek Jadwal Tindakan Operasi serta Skrining Riwayat Kesehatan dan yang terbaru Skrining Mandiri Covid-19, yang semua itu dapat diakses peserta hanya melalui smartphone.

Sementara itu secara terpisah Mulyadi (54) salah seorang peserta dari segmen Peserta Penerima Upah Pegawai Negeri Sipil (PPU-PNS) memberi tanggapan kanal pengaduan melalui aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi ini sangat membantu peserta karena banyak kemudahan yang disediakan. Bagi saya, ini aplikasi yang wajib ada di smartphone. Terasa sekali manfaatnya, fiturnya selalu di update memenuhi kebutuhan peserta. Saya juga diperkenalkan dengan Chika dan Vika yang dapat diakses melalui aplikasi Whatsapp dan telegram, sungguh BPJS Kesehatan bekerja dengan sangat keras untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta, salut untuk BPJS Kesehatan,” terang Mulyadi yang berprofesi sebagai guru di SDN Kauman Pisang ini pada Senin (31/8/2020)

Dengan segudang fitur yang dihadirkan Aplikasi Mobile JKN, Mulyadi pun mengajak masayarakat untuk memanfaatkan inovasi digital yang dibuat oleh BPJS Kesehatan. Dengan himbauan untuk selalu menerapkan physical distancing Aplikasi ini sangat membantu peserta karena banyak kemudahan yang disediakan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Komentar

Loading...