Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Mulai dari Operasi Hernia Hingga Jantung Semua Dibiayai BPJS

Mulai dari Operasi Hernia Hingga Jantung Semua Dibiayai BPJS
Suami ibu Syarifah warga Tapaktuan, Rahmad yang tengah menjalani perawatan di RSUD dr Ylidin Away Tapaktuan.

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com ÔÇô Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) program Pemerintah yang memberi kemudahan dan kepastian bagi masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan tanpa perlu khawatir akan pembiayaan karena sistem gotong royong yang diterapkan.

Hal itu disampaikan oleh Syarifah (50) warga Tapaktuan, Aceh Selatan kepada Tim Jamkesnews saat ditemui di ruang rawatan Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Yulidin Away, Tapaktuan saat mendampingi suaminya Rahmat (52) yang sedang dirawat, Kamis (18/7).

"Kira-kira 2 bulan yang lalu sebelum bulan Ramadhan suamai saya sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari untuk operasi Hernia dan sekarang harus kembali dirawat karena penyakit jantungnya kambuh sehingga sesak berat dan segera saya membawanya ke IGD ke rumah sakit.

Saya merasakan pelayanan yang diberikan rumah sakit sudah semakin baik, petugasnya ramah dan jelas dalam memberikan informasi kepada kami dan keluarga. Saya juga merasakan kemudahan dalam menggunakan kartu JKN-KIS," ungkap Syarifah yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ia pun mengungkapkan betapa bahagianya ia dan keluarga terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Jika dulunya hanya PNS dan beberapa golongan saja yang mendapatkan jaminan kesehatan, namun sekarang kondisi sudah berbeda, seluruh golongan masyarakat dapat menjadi peserta JKN-KIS, ditambah dengan proses yang sangat mudah dan cepat.

"Alhamdulillah saya mendapatkannya (JKN-KIS) dari PNS dan mendapatkan kelas 1 untuk kamar perawatan di rumah sakit.

Proses untuk menjadi peserta JKN-KIS sangat mudah, saya melihat sendiri bagaimana cepat dan mudahnya proses menjadi peserta JKN-KIS serta ramahnya pelayanan yang diberikan oleh petugas BPJS, mulai dari Satpam yang mengarahkan dengan sangat jelas hingga pelayanan di meja pelayanan, semua informasi tersampaikan dengan sangat jelas, kebetulan kantor BPJS dan rumah saya berdekatan," tuturnya sambil tersenyum.

Ia dan keluarga sangat berharap banyak kepada Program JKN-KIS ini, mengingat biaya berobat sekarang cukup tinggi. Semoga Program JKN-KIS ini dapat terus berkesinambungan serta memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi seluruh penduduk Indonesia.(Adv)

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...