Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Muhammad Yusuf: Tidak Ada Kendala Berobat dengan JKN-KIS

Muhammad Yusuf: Tidak Ada Kendala Berobat dengan JKN-KIS

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Muhammad Yusuf (20), warga Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan peserta JKN-KIS segmen peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) mengaku nyaman tidak menemui kendala setiap kali berobat menggunkan kartu JKN-KIS. 

Ia mengaku telah menjadi peserta JKN-KIS sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan menjadi peserta yang tergolong sering berobat, seperti saat sakit lambung yang ia derita dan harus dirawat di rumah sakit.

“Ketika saya masih duduk di bangku sekolah, saya pernah dirawat karena lambung parah. Waktu itu saya dirawat selama 2 minggu di Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Yulidin Away. Alhamdulillah pelayanan yang saya terima sangat baik, dokter selalu melakukan visit dan perawat juga sangat sigap membantu kebutuhan saya sebagai pasien,” terang Yusuf kepada Tim Jamkesnews, Jum’at (29/1/2021).

Yusuf mengakui bahwa dengan adanya program JKN-KIS saat ini sangat membantu dirinya maupun orang tuanya dalam mengatasi biaya pengobatan yang semakin mahal dan tidak terjangkau olehnya yang berprofesi sebagai seorang petani. 

Ia juga menjelaskan bahwa pengobatan menggunakan fasilitas dari program JKN-KIS ini sangat baik dan tidak ada kendala baik saat berobat ke Puskesmas maupun ke rumah sakit.

Akhir kata, Yusuf menyampaikan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk segera mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi peserta JKN-KIS. Karena Program JKN-KIS akan memberikan kemudahan dalam biaya pengobatan jika sewaktu-waktu jatuh sakit.

Komentar

Loading...