Muhammad Akkral & Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat Terpilih Jadi Agam Inong Aceh 2021

Muhammad Akkral & Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat Terpilih Jadi Agam Inong Aceh 2021
Agam Inong Aceh 2021, Muhammad Akkral & Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat. Foto: Dok. Disbudpar Aceh

BANDA ACEH - Muhammad Akkral, perwakilan dari Kota Banda Aceh dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat dari Kota Lhokseumawe, dinobatkan sebagai Agam Inong Aceh 2021.

Keduanya terpilih menjadi Duta Wisata Aceh dalam ajang Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 yang diselenggarakan di Hermes Palace Hotel, Jum’at (22/10/2021) malam.

Malam Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 ini berlangsung meriah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mempedomani CHSE event sesuai panduan Kemenparekraf RI.

“Ada 19 pasangan dari kabupaten/kota yang mengikuti ajang ini,” ujar Ketua Syarikat Agam Inong Nanggroe (SAIN), Rais Mukhayar, saat menyampaikan laporan panitia.

Rais menjelaskan, bahwa pihaknya berkomitmen dan terus bermitra dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh dalam membangun citra Aceh guna menambah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Terima kasih telah memberikan ruang berekspresi untuk kita menyalurkan kreativitas dan inovasi. Insyaallah kesempatan yang telah diberikan tidak pernah kami lupakan. Ini juga salah satu kepedulian pemerintah kepada anak muda melalui ajang Agam Inong Aceh tahun ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin berharap para finalis Agam Inong dapat memperkenalkan wisata bahari dan pesona alam yang dimiliki Aceh.

“Saya mengharapkan ada inovasi dan kreativitas baru, tentunya harapan besar itu melekat pada nilai syariat daerah kita dan kearifan lokal yang kita miliki. Kita memperkenalkan Aceh dengan budaya yang kuat, tentunya dengan nilai syariat yang melekat sebagai jalan kehidupan sosial bermasyarakat,” harapnya.

Politisi asal Abdya itu mengapresiasi semangat jajaran Disbudpar Aceh yang saban tahun menjalankan kegiatan tersebut.

“Kita akan support apa pun itu, insyaallah perwakilan Agam Inong Aceh 2021 meraih prestasi terbaik di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lombok,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Aceh, Jamaluddin yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran, Teuku Hendra Faisal, mengucapkan syukur atas suksesnya pelaksanaan ajang bergengsi di kalangan milenial tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Pemilihan Agam Inong Aceh 2021 telah berjalan lancar dan terlaksana dengan sukses. Kesuksesan ini tentunya tidak bisa kami raih sendiri, melainkan berkat dukungan kerja keras, serta kerja sama yang sangat luar biasa dari para dewan juri, tim Disbudpar Aceh, adek-adek kami tim kreatif yang tergabung dalam SAIN, para official dari kabupaten/kota, para finalis Agam Inong Aceh 2021, pihak Hermes Palace Hotel, dan pihak keamanan,” ucapnya.

Hendra berharap Agam Inong Aceh 2021 terpilih mampu menjadi duta wisata yang akan mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

“Perjuangan belum selesai, mari menyiapkan presentasi terbaik untuk mengikuti kompetisi Duta Wisata Indonesia yang akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 3-7 November 2021 mendatang,” ujar Hendra.

Kemudian, ia juga berpesan kepada finalis Agam Inong Aceh 2021 yang belum menang pada kesempatan ini untuk tidak berkecil hati dan patah semangat.

“Mari terus aktif dan mengambil peran dalam memajukan dan mempromosikan pariwisata Aceh kepada nusantara dan mancanegara,” pintanya.

Komentar

Loading...