HAUL Tgk Lah ke 19

Mualem: Semangat Tgk Abdullah Syafi’i Terus Melekat di tubuh Mantan Kombatan GAM Sampai Kapanpun

Mualem: Semangat Tgk Abdullah Syafi’i Terus Melekat di tubuh Mantan Kombatan GAM Sampai Kapanpun

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Hari ini 22 Januari 2021  bertetapan dengan hari meninggalnya  panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM)  Tgk Abdullah Syafi’i atau akrab disapa Tgk Lah.

Hari ini 19 tahun lalu, tepatnya sosok panglima perang yang sangat disegani lawan dan kawan tersebut meninggal dunia setelah terjadi pertempuran sengit dengan  TNI di kawasan hutan Jim-jim, Pidie Jaya.

Sosok kharismatik Tgk Lah  meninggal setelah  peluru mengenani bagian dada, sang istri Cut Fatimah yang ikut berperang saat itu juga menghembuskan nafas terakhir bersama sejumlah pasukan GAM.

Pada Haul ke 19 beliau, Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) pusat Muzakir Manaf akrab disapa Mualem  menyampaikan, bahwa semangat Tgk Lah terus melekat di tubuh mantan kombatan sampai kapanpun. 

“Tgk Lah tetap sosok panglima yang penuh teladan. Semangat beliau terus ada sampai kapanpun. Saya minta kepada seluruh mantan kombatan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar arwah as syahid Tgk Lah mendapatkan tempat terbaik disisi Allah,” ungkap Muzakir Manaf

Mualem meminta maaf tidak bisa menghadiri peringatan Haul ke 19, karena masih berada di luar daerah mendadak.

Namun ia menghimbau kepada seluruh kombatan agar memamfaatkan momen ini untuk menumbuhkan semangat persatuan dan memperkuat kekompakan. Tidak mudah terprovokasi hal-hal yang bisa membuat perpecahan di masyarakat.

“Bila ada persoalan  segera berkoordinasi dengan panglima sago setempat agar bisa dicarikan solusi,” pungkasnya.

Komentar

Loading...