PON 2024

Mualem: Cabor Paralayang dan Berkuda Layak di Aceh Tengah

Mualem: Cabor Paralayang dan Berkuda Layak di Aceh Tengah

TAKENGON, ANTEROACEH.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indononesia (Koni) Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem mengatakan dalam Pekan Olahraga Nasional (POM) 2024 Aceh Tengah sangat layak menjadi lokasi penyelenggaraan cabang olahraga (Cabor) Paralayang dan Cabor Berkuda.

Hal itu ia sampaikan saat melantik pengurus Koni Aceh Tengah masa bhakti 2019-2023 di Gedung Umi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin (2/12/2019).

"Kita berharap untuk pelaksaana PON 2024, ada beberapa venu yang dilaksanakan di Aceh Tengah, yaitu Cabor Paralayang dan Berkuda, hal ini kita putuskan karena sesuai kajian kondisi alam yang sangat mendukung untuk pelaksanaan kegiatan tersebut," ungkap Mualem.

Dihadapan pengurus Koni yang baru, Mualem berharap agar Aceh Tengah kedepan lebih mampu meningkatkan prestasi dibidang olahraga.

Sementara itu, Ketua Club Paralayang Aceh Tengah, Takengon Temerbang Paragliding Club, Syamsul Bahri Robby pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan uji terbang dengan mengundang para pakar olahraga paralayang profesional tingkat nasional.

Dalam beberapa kali uji coba yang dibalut dalam event ekspedisi dan pagelaran wisata Paralayang, para pakar dan pilot Paralayang merekomendasi Aceh Tengah untuk menjadi lokasi pelaksanakan event Paralayang baik tingkat nasional maupun internasinal.

"Kita sudah beberapa kali melakukan uji coba terjun paralayang di kawasan Aceh Tengah, dengan menghadirkan para pakar dan pilot hasilnya mereka merekomendasi Aceh Tengah sebagai Venu Cabor Paralayang PON 2024," terang Robby.|| ROBBY

Komentar

Loading...